Share

Jangan Lakukan 3 Kebiasaan Makeup Ini, Bikin Wajah Keriput!

Gita Chaerani, Jurnalis · Jum'at 22 Juli 2022 18:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 611 2634600 jangan-lakukan-3-kebiasaan-makeup-ini-bikin-wajah-keriput-D64DQ5norI.jpg Tips makeup dari dr Yessica Tania (Foto: TikTok/dr.ziee)

SALAH dalam mengaplikasikan makeup tak hanya membuat penampilan menjadi kurang maksimal. Lebih dari itu, salah dalam mengaplikasi riasan bisa membuat wajah menjadi terlihat keriput

Seperti yang terlihat dari video dr Yessica Tania atau yang biasa dikenal dengan akun TikTok @dr.ziee. Dia menjelaskan mengenai kebiasan dalam mengaplikasikan makeup yang justru dapat membuat kulit wajah menjadi keriput.

Bukan hanya tips tersebut yang dibagikan di akun TikToknya. Dokter yang memiliki pengikut sebanyak 1.6 juta ini sering membagikan cara mengatasi masalah pada kulit baik kulit wajah atau badan. Selain itu, dia juga membahas berbagai macam tipe skincare yang cocok sesuai dengan kebutuhan kulit.

Berikut adalah 3 kebiasaan mengaplikasikan makeup yang membuat kulit menjadi keriput, dikutip dari akun TikTok @dr.ziee, Jumat (22/7/2022).

Kesalahan Pakai Makeup

1. Cara pakai eyeshadow

Kebanyakan wanita sering mengangkat alisnya saat memakai eyeshadow, ini merupakan kesalahan yang akan membuat kulit menjadi keriput. Ganti dengan cara siapkan cermin yang dilekatakn agak lebih rendah dari mata dan buatlah mata melihat ke arah cermin serta tidak menaikkan alis agar daerah jidat rileks.

BACA JUGA : Tips Makeup ala Food Vlogger Magdalena, Makan Bar-Bar Tetap Cantik!

2. Cara pakai eyeliner

Menaikkan atau mengerutkan alis saat mengaplikasikan eyeliner juga kesalahan yang cepat membuat daerah wajah menjadi keriput. Cara yang benar menggunakan eyeliner tidak jauh berbeda dengan menggunakan eyeshadow. Namun, kali ini cermin diletakkan agak lebih tinggi dari mata dan jangan lupa juga kepala dibuat mendongak agar kelopak mata tidak kelipat.

BACA JUGA : Tips Mengaplikasikan Foundation agar Hasil Rata dan Natural

3. Cara pakai alis

Yang terakhir yaitu cara memakai alis, hindari menaikan alis dengan menyernyitkan daerah jidat. Yang benar adalah sebisa mungkin alis dalam keadaan rileks dan siapkan cermin dengan tinggi sesuai dengan tinggi mata.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini