Share

5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kesehatan Tubuh, Termasuk Baik Bagi Jantung

Novie Fauziah, Okezone · Minggu 24 Juli 2022 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 612 2634444 5-manfaat-minyak-kelapa-untuk-kesehatan-tubuh-termasuk-baik-bagi-jantung-QHQYhacfna.JPG Minyak kelapa, (Foto: Freepik)

MINYAK kelapa jadi salah satu bahan yang cukup banyak digunakan untuk berbagai hal, seperti campuran makanan hingga perawatan kecantikan.

Bukan hanya untuk bahan makanan atau treatment kecantikan, ternyata minyak kelapa juga sarat manfaatnya untuk kesehatan. Apa saja sih manfaat minyak kelapa untuk kesehatan?

Melansir HealthLine, Minggu (24/7/2022) mari simak uraian singkat lima manfaat minyak kelapa untuk kesehatan.

1. Meningkatkan kolesterol baik: Minyak kelapa tinggi lemak jenuh, asam lemak dalam minyak kelapa dapat mendorong tubuh kita untuk membakar lemak dan memberikan energi cepat ke tubuh dan otak. Selain itu juga meningkatkan kolesterol HDL (baik) dalam darah yang dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung.

2. Tingkatkan kesehatan jantung : Menurut penelitian, minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia. Sebab kandungan asam lemak di dalamnya bisa mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

3. Bantu pembakaran lemak: Tahukah Anda, mengonsumsi minyak kelapa dalam kadar tertentu, dapat membantu Anda membakar lemak lho. Namun perlu diingat, bahwa minyak kelapa sangat tinggi kalori dan dapat dengan mudah menyebabkan penambahan berat badan jika dikonsumsi dalam jumlah banyak.

4. Mengurangi rasa lapar: Ya, minyak kelapa dapat mengurangi rasa lapar loh! Hal ini berkaitan, bagaimana cara tubuh Anda mengontrol memetabolisme lemak di dalam tubuh.

5. Ubah bentuk kolesterol: Selain bisa meningkatkan kadar kolesterol HDL (baik) dalam tubuh, minyak kelapa juga bisa membantu mengubah kolesterol LDL (jahat) menjadi bentuk yang tidak terlalu berbahaya. Dengan meningkatkan HDL, banyak ahli percaya bahwa minyak kelapa dapat meningkatkan kesehatan jantung dibandingkan dengan banyak lemak lainnya.

 BACA JUGA:Bukan Sekadar Tanaman Hias, Kenali 5 Manfaat Bunga Krisan untuk Kesehatan

BACA JUGA:Presiden AS Joe Biden Minum Paxlovid agar Sembuh dari Covid-19

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini