Share

3 Obat Herbal Flu dan Batuk untuk Ringankan Gejala BA.4 dan BA.5

Kevi Laras, MNC Portal · Jum'at 22 Juli 2022 15:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 22 612 2634522 3-obat-herbal-flu-dan-batuk-untuk-ringankan-gejala-ba-4-dan-ba-5-5KDp6AY4WX.jpg Gejala varian BA4 dan BA5 (Foto: Vitrosens biotechnology)

MENGALAMI sakit flu dan batuk di tengah pandemi Covid-19, tentu perlu diwaspadai. Mengingat subvarian Omicron BA.4 dan BA.5 tengah mendominasi kasus di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Melansir dari berbagai sumber, ada beberapa obat herbal yang bisa meringankan gejala dari subvarian BA.4 dan BA.5 yaitu flu dan batuk. Apa saja?

 Aswaghanda

1. Minum Aswagandha

Saat seseorang kena batuk atau flu, di Indonesia identik jahe. Namun ternyata ramuan Ayurveda ini, sekarang dijual seperti kacang goreng dan mengandung kekuatan magis penyembuhan tubuh dari infeksi dan gejala pilek, batuk, dan virus.

2. Kunyit

Banyak orang tahu bahwa kunyit merupakan rempah-rempah tradisional yang telah menjadi obat untuk melawan infeksi berbagai penyakit. Jika kamu sedang flu dan batuk

3. Minum air lemon

Rutin minum air lemon jadi minuman menyegarkan juga dapat mengurangi sakit tenggorokan yang terjadi saat pilek atau flu. Sehingga tidak perlu ke dokter, hanya perlu melakukan istirahat.

Sementara, menurut WebMD, kebanyakan orang sakit tenggorokan disebabkan oleh infeksi virus seperti pilek atau flu. Dengan gejala seperti pilek atau hidung tersumbat, bersin, batuk, demam ringan, dan kelelahan.

 BACA JUGA:Presiden Joe Biden Positif Covid-19, Ini 4 Faktanya

"Untuk sebagian besar sakit tenggorokan, Anda mungkin tidak perlu ke dokter. Anda dapat mengobatinya dengan obat yang dijual bebas, mengambil cuti dari pekerjaan, dan istirahat," kata Jeffrey A. Linder, MD, MPH dilansir WebMD.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini