Share

Cara Menghilangkan Kolesterol di Leher Alami Tanpa Obat

Cita Zenitha, MNC Portal · Sabtu 23 Juli 2022 18:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 23 612 2635018 cara-menghilangkan-kolesterol-di-leher-alami-tanpa-obat-avl3LS4ef2.jpg Ilustrasi Menghilangkan Koelsterol di Leher. (Foto: Shutterstock)

CARA menghilangkan kolesterol di leher alami tanpa obat akan dibahas dalam artikel kali ini. Apalagi bagi pengidap penyakit kolesterol menahun, cari berikut mungkin saja bisa menjadi solusi.

Penyakit kolesterol bisa datang dari pola hidup tidak sehat. Gejala kolesterol yang biasa dirasakan salah satunya merasa nyeri pada bagian leher. Jika kadarnya terlalu tinggi, kolesterol bisa menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti penyakit jantung dan stroke.

Normalnya kadar kolesterol orang dewasa berada dibawah 200 mg/dl. Perlu berhati-hati jika kadar kolesterol dalam tubuh sudah mencapai batas normal.

Kendati demikian, ada banyak cara untuk menghilangkan kolesterol di leher alami tanpa obat. Berikut ada beberapa cara menurunkan kolesterol alami tanpa obat. Nah, untuk menghilangkan kolesterol di leher alami tanpa obat memerlukan kedisiplinan dalam menerapkan pola hidup sehat.

Cara Menghilangkan Kolesterol

Menjaga Berat Badan Ideal

Menjaga berat badan tetap ideal menjadi salah satu cara menghilangkan kolesterol jahat. Dengan menghilangkan 4 kg berat badan sama artinya dengan menghilangkan kolesterol jahat sebanyak 8%. Jaga berat badan dengan mengkonsumsi makan sehat dan rutin melakukan olahraga.

Menghindari Gorengan dan Makan Berlemak

Hindari jenis makan-makanan yang diproses dengan cara digoreng. Makanan yang digoreng mengandung lemak jahat penyebab kolesterol. Selain gorengan, makan mengandung lemak jahat yang harus dihindari seperti pizza, susu full cream, frozen food ban sejenisnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Rutin Melakukan Olahraga

Rutin melakukan olahraga membantu berat badan tetap idel. Lakukan olahraga minimal 2,5 jam dalam satu minggu untuk mengurangi kolesterol jahat dan trigliserida. Mulailah rutin berolahraga dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Konsumsi Serat

Perbanyak konsumsi serat setiap hari seperti oatmeal, kacang-kacangan, apel, brokoli dan sejenisnya. Makanan dengan kandungan serat tinggi mencegah penyerapan kolesterol.

Manajemen Stress

Selain menjaga pola makan dan rutin olahraga, manajemen stress yang baik juga membantu mengurangi penyebab kolesterol.Jaga pikiran agar tetap rileks dengan melakukan hobi atau beraktivitas yang menyenangkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini