Share

Konsumsi Protein Berkualitas Tinggi Yuk, Salah Satu Manfaatnya Jaga Kesehatan Jantung

Kevi Laras, MNC Portal · Minggu 24 Juli 2022 12:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 24 298 2635343 konsumsi-protein-berkualitas-tinggi-yuk-salah-satu-manfaatnya-jaga-kesehatan-jantung-OUOfxMxFqO.jpg Dada ayam sumber protesin (Foto: Licious)

BAGI kamu yang rajin berolahraga harus memperhatikan kondisi kesehatan lainnya. Seperti tetap mengonsumsi makan sehat, untuk menunjang kesehatan tubuh.

Salah satu menu bisa dipilih yaitu mengandung protein. Konsumsi protein yang cukup diperlukan untuk mencegah malnutrisi, mungkin juga penting untuk menjaga massa dan kekuatan otot seiring bertambahnya usia.

 tahu tempe

Beberapa makanan yang mengandung protein, dikatakan seperti brokoli, tahu dan tempe serta dada ayam. Makanan tersebut mudah ditemui dan terjangkau.

"Menu yang baik adalah menu yang tinggi protein, yang mudah ditemui yaitu dada ayam, tahu, tempe. Atau bisa lebih kompleks lagi protein seperti brokoli, jadi untuk para pelari dan running antusias," ujar Andre Caprina selaku Marathoner dan Marathoning Coach, Sabtu (23/7/2022).

Melansir Helpguide, protein memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ini adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk membangun, memelihara, dan memperbaiki jaringan, sel, dan organ di seluruh tubuh.

Di mana sebagian besar sumber protein hewani, seperti daging, unggas, ikan, telur, dan susu, memberikan semua asam amino yang dibutuhkan tubuh. Sementara sumber protein nabati seperti biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran, dan kacang-kacangan.

Berikut manfaat bagi kesehatan bila mengonsumsi protein berkualitas tinggi dalam jumlah yang tepat:

-Menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik, menjaga kesehatan jantung dan sistem pernapasan, dan mempercepat pemulihan setelah berolahraga

-Baik untuk pertumbuhan, perkembangan anak-anak dan untuk menjaga kesehatan diusia lanjut

-Membantu mengurangi risiko diabetes dan penyakit kardiovaskular

-Membantu berpikir jernih dan dapat meningkatkan daya ingat

-Dapat meningkatkan mood dan meningkatkan daya tahan terhadap stres, kecemasan, dan depresi

-Dapat membantu mempertahankan berat badan sehat dengan membatasi nafsu makan, membuat merasa kenyang lebih lama, dan memberi energi ekstra untuk berolahraga.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini