Share

Imbas Citayam Fashion Week, Sandiaga Uno Kena Macet

Novie Fauziah, Okezone · Senin 25 Juli 2022 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 194 2636154 imbas-citayam-fashion-week-sandiaga-uno-kena-macet-ngozDQHgCw.jpg Citayam Fashion Week (Foto: Antara)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau, adanya fenomena Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat untuk tidak mengganggu ketertiban lalu lintas.

"Saya juga dan mbak Nur juga kemarin kena macet," katanya dalam Weekly Press Briefing digelar secara virtual, Senin (25/07/2022).

 Sandiaga Uno

Sandiaga mengatakan, kemacetan yang ditimbulkan di jalan kawasan Sudirman atau Dukuh Atas ini lantaran antusiasme anak-anak Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok (SCBD) ini sangat besar. Ditambah lagi masyarakat yang juga penasaran akan fenomena yang tengah viral saat ini.

Tak hanya itu saja, baik anak-anak SCBD, influencer, hingga artis-artis Indonesia juga beramai-ramai catwalk di zebra cross kawasan tersebut. Sehingga menimbulkan kerumunan hingga kemacetan yang sangat panjang.

"Sabtu lalu saya (terkena )macet, super macet. Ketika harus melintasi Dukuh Atas tidak bergerak, dan ini menunjukkan sudah sangat viral. Tapi tidak dibarengi dengan penataan lalu lintas, jadi masih banyak motor-motor parkir di jalanan dan akhirnya jalanan menyempit," terang Sandiaga.

Di sisi lain Fenomena Citayam Fashion Week yang menyita perhatian masyarakat, hingga sejumlah publik figur memberikan efek yang luar biasa. Terlebih para pedagang, mereka ikut kebanjiran sehingga ekonomi kreatif di kawasan tersebut meningkat.

 BACA JUGA: Citayam Fashion Week Akan Didaftarkan ke HAKI, Sandiaga Uno Ngaku Terkejut

"Perhatian yang luar biasa bagi anak-anak ‘Haradukuh’ ini harus disikapi dengan bijak. Jangan ada intervensi apalagi invasi yang merenggut lapangan kerja dan kesejahteraan mereka. Biarkan mereka terus berkarya, berkreasi dan berinovasi," tuturnya.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini