Share

Ini 5 Sayuran yang Baik Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Cita Zenitha, MNC Portal · Senin 25 Juli 2022 17:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 298 2636007 ini-5-sayuran-yang-baik-dikonsumsi-penderita-kolesterol-h51vayijqW.jpg Ilustrasi Sayuran untuk Penderita Kolesterol. (Foto: Shutterstock)

ADA 5 sayuran yang baik dikonsumsi penderita kolesterol dan menjadi opsi menu santap setiap hari. Selain mudah didapat, beberapa sayuran berikut juga mudah diolah dan tidak ribet.

Penderita kolesterol baiknya lebih selektif dalam memilih makanan dan minuman yang dikonsumsi. Jangan sampai makanan dan minuman tersebut membawa dampak buruk bahkan memperparah masalah kolesterol.

Kolesterol yang terlalu tinggi akan menyumbat pembuluh darah dengan tumpukan lemak. Jika dibiarkan begitu saja dapat memicu masalah kesehatan lainnya seperti stroke, diabetes dan penyakit jantung. Kali ini Okezone telah merangkum 5 sayuran baik dikonsumsi penderita kolesterol yang mudah didapat dan diolah.

Sayuran untuk penderita kolesterol

Bayam

Bayam menjadi sayuran penurun kolesterol mudah didapat dan harganya relatif terjangkau. Kandungan serat pada bayam baik untuk menurunkan kolesterol jahat sehingga baik untuk dikonsumsi sehari-hari.

Buncis

Mengkonsumsi buncis setiap hari terbukti dapat menurunkan kolesterol jatah, LDL dan trigliserida. Lemak jenuh yang terkandung pada bayam juga baik untuk penderita diabetes.

Kacang Panjang

Selanjutnya ada kacang panjang yang menjadi andalan dalam menurunkan kolesterol jahat. Setidaknya 150 gram kacang panjang mengandung 2,6 gram serat baik untuk tubuh.

Brokoli

Brokoli sangat nikmat jika dijadikan sup atau jus. Selain nikmat, brokoli juga mengandung serat tinggi baik untuk mendetoksifikasi racun tubuh.

Wortel

Selain baik untuk kesehatan mata, wortel juga dapat menyeimbangkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan selulosa, hemiselulosa dan lignin memperbaiki penyerapan kolesterol dari saluran pencernaan.

Itulah tadi 5 jenis sayuran yang baik dikonsumsi penderita kolesterol yang mudah didapat. Jadi tak ada alasan untuk menunda pola hidup sehat. Yuk, sayangi dirimu mulai hari ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini