Share

Demi CFW Lahirkan Model dan Desainer Hebat, Kak Seto Harap Anies Baswedan Wujudkan Ini

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 25 Juli 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 25 612 2635979 demi-cfw-lahirkan-model-dan-desainer-hebat-kak-seto-harap-anies-baswedan-wujudkan-ini-DNbFaVvbpQ.jpg Kak Seto tanggapi fenomena Citayam Fashion Week (Foto: Sukardi/MPI)

KAK Seto tak tutup mata dengan keberadaan Citayam Fashion Week yang ada di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Selatan. Hadirnya ruang publik itu pun dianggap sebagian orang sebagai ajang menunjukkan kreativitas anak muda.

Meski, tak sedikit juga komentar di media sosial menggema soal tidak teraturnya lokasi tersebut, pun ada risiko Citayam Fashion Week dijadikan dalih bagi anak-anak untuk tidak pulang ke rumah.

Citayam Fashion Week

Bagaimana komentar Kak Seto menyikapi hadirnya Citayam Fashion Week yang viral ini?

Menurut Kak Seto, Citayam Fashion Week meng-capture generasi muda saat ini yang mana mereka suka menunjukkan jati diri sesungguhnya dan tak ragu menampilkan potensi yang dimiliki.

Kak Seto

Tapi, jika melihat situasi 'real' di lapangan, banyak orang yang merasa diberatkan dengan hadirnya Citayam Fashion Week karena dianggap mengganggu kenyamanan dan lalu lintas, Kak Seto berharap sekali ada peran pemerintah di sini.

"Pemerintah harus turun tangan, misal menyediakan ruang khusus untuk menyalurkan ekspresi yang positif itu, karena jika ekspresi itu tersalurkan dengan baik di lokasi yang tepat, itu akan menjadi prestasi," terangnya di channel Youtube MrG TV, beberapa hari lalu.

BACA JUGA : Citayam Fashion Week, Kostum Karnaval dan Busana Etnik Mulai Unjuk Gigi

BACA JUGA : Raup Cuan, Fenomena Citayam Fashion Week Bikin Pedagang Full Senyum

Kak Seto coba memberikan contoh nyata yang dilakukan mantan Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin. Bahwa Mantan Gubernur itu menyediakan ruang kreatif yang namanya Gelanggang Remaja, tempat untuk generasi muda menyalurkan ekspresinya secara positif.

Kak Seto

Di Gelanggang Remaja, anak muda yang punya kemampuan musik yang baik, pintar bernyanyi, bermain peran di pertunjukan teater, bahkan pintar bela diri punya ruang melampiaskan ekspresi tersebut.

"Kalau Gelanggang Remaja ini digalakkan kembali oleh Gubernur DKI Jakarta sekarang, mungkin akan lahir model atau desainer yang hebat di Citayam Fashion Week," tambah Kak Seto.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Kak Seto berharap sekali kepada para ABG Citayam Fashion Week ini agar tidak melupakan pendidikan dan rumahnya sendiri. Oleh karena itu, dia berpesan untuk segera pulang ke rumah kalau sudah jam malam.

Citayam Fashion Week

"Saya pribadi berharap area Citayam Fashion Week dikelola dengan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta yang mau terlibat, sehingga tidak ada lagi kabar ada sekelompok anak yang tidur di jalanan yang sangat mungkin mengganggu pejalan kaki," ungkapnya

"Dengan adanya peran pemerintah juga diharapkan bisa menekan potensi terciptanya aktivitas negatif di antara anak-anak remaja yang hadir di Citayam Fashion Week seperti penggunaan narkoba, seks bebas, maupun tindak kriminal lainnya," tambah Kak Seto.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini