Share

Sentil Fenomena Citayam Fashion Week, Desainer Eema Assegaf: Benci Banget Sampai Nutup Jalan

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 20:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 194 2636695 sentil-fenomena-citayam-fashion-week-desainer-eema-assegaf-benci-banget-sampai-nutup-jalan-p2NhQYk2ms.JPG Citayam Fashion Week, (Foto: Okezone/ Feby)

RAMAINYA fenomena Citayam Fashion Week, yang semakin viral dari hari ke hari, mulai dirasa menganggu. Contoh salah satunya, menganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat tersebut.

Dampak negatif dari Citayam Fashion Week inilah yang salah satunya disentil oleh desainer Eema Assegaf.

Melalui video di akun TikTok miliknya, yang sudah mendapakan sekitar 5,9 juta kali penayangan dan lebih dari 600 ribu like dari para netizen tersebut, Eema menuturkan saat ini keramaian dari Citayam Fashion Week sudah menganggu pengguna jalan lain.

Mengingat, lokasi ‘runway’ yang dipakai untuk fashion show tersebut sebetulnya adalah zebra cross, akses untuk para pejalan kaki. Menurut Eema, ia pribadi merasa kesal ketika jalanan yang seharusnya dipakai untuk umum, malah dimanfaatkan oleh sekelompok masyarakat untuk kepentingan pribadi.

"Gue pribadi benci banget kalau ada yang ngadain pengajian, yang jaket hitam bertuliskan Cinta Rasulullah sampai menutup jalan. Murka gue," ungkap Eema.

(Foto: Dok. Okezone)

"Lah ini, anak-anak kecil, kecebong, jalan (di zebra cross) nutupin jalan. Sudah gitu gue baca di salah satu VT, tidak perlu ada izin keramaian. Wow! Keren. Gue berapa kali mau bikin acara, di mana pun, yang paling rempong adalah mengurus izin keramaian," tambahnya.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

Pembahasan Eema pun makin melebar ke pemerintah yang dinilainya tidak tegas kepada gelaran Citayam Fashion Week. Ia menilai, aksi Citayam Fashion Week yang 'bertabur' kaum LGBT, dibiarkan, sedangkan pasangan gay yang tampil jadi bintang tamu di acara Podcast Deddy Corbuzier ditindak tegas pemerintah.

"Gue jadi inget Podcastnya Om Deddy Corbuzier. (Pasangan Gay di podcast Deddy Corbuzier) kenapa diserang, ya? Dan ini pemerintah membiarkan,” lanjut Eema.

Ia bahkan menyentil tokoh politik seperti Gubernur Anies Baswedan dan Gubernur Ridwan Kamil yang malah namil di Citayam Fashion Week tersebut, serta sejumlah artis yang numpang tenar di Citayam Fashion Week.


(Foto: tangkapan layar TikTok Eema Assegaf)

"Sudahlah pemerintah, yang jelas lah. Giliran di Om Ded, lo permasalahkan. Tapi di tempat kayak gitu lo biarin! Malah ada segala Pak Anies Baswedan datang, Ridwan Kamil juga. Artis-artis cari panggung. Terus gue bingung di sana rame terus, enggak pada kerja, ya?" celetuknya.

Tak ketinggalan, tingkah laku ‘artis’ ikon Citayam Fashion Week, Jeje yang baru-baru ini diketahui mengamuk karena dimintai foto oleh warga yang berkerumun.

"Apalagi Jeje yang ngamuk-ngamuk. Situ Anggun C Sasmi? Situ Agnez Mo? Keren artis mie instan. Kalian tuh harus banyak belajar," serunya.

Terakhir, menyoroti perihal fesyen, Eema sebagai desainer mode mengingatkan jangan sampai situasi seperti ini malah menjatuhkan dunia fesyen itu sendiri.

"Kita sebagai fashion desainer, kalau menurut gue bahan murah bisa dibuat jadi look mahal, tapi jangan menjatuhkan yang namanya fashion dengan cara lo, attitude lo. Karena ini disorot dunia inget," tegas Eema.

 BACA JUGA:Tampilan Cantik Jeje TikTok Bersanding dengan Fuji, Kompak Gunakan Kaus Hitam

BACA JUGA:Adu OOTD Ridwan Kamil versus Anies Baswedan di Citayam Fashion Week, Siapa Lebih Kece?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini