Share

Uniknya Kuliner Kerang Cobek Odor Sambal Pedas, Bikin Lidah Terbakar tapi Enaknya Top!

Gita Chaerani, Okezone · Selasa 26 Juli 2022 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 298 2636384 uniknya-kuliner-kerang-cobek-odor-sambal-pedas-bikin-lidah-terbakar-tapi-enaknya-top-BLOMArgx1R.jpg Kerang Cobek Odor Sambal Pedas (Foto: YouTube/Buletin iNews)

MENIKMATI olahan seafood di atas piring mungkin sudah biasa bagi Anda. Tapi, sajian di warung seafood yang satu ini jelas berbeda. 

Karena, olahan seafood disajikan di atas cobek yang berisikan sambal pedas. Menu kerang merah sambal cobek odor namanya, olahan makanan di warung seafood ini memang identik disajikan di atas cobek.

Kerang merah sambal cobek odor memang menjadi menu favorit warung seafood yang terletak di kawasan Hutan Mangrove, Desa Tuban Kuta Bali. Mari intip cara membuatnya yang dirangkum dari Buletin iNews Pagi, Youtube Buletin iNews. 

Kerang Merah Sambal Cobek Odor

Sebelum dimasak, bagian cangkang dan daging kerang dibersihkan dulu dan selanjutnya dipisahkan. Cangkang kerang direbus terlebih dahulu beberapa menit menggunakan air mendidih.

Selanjutnya siapkan cobek dari tanah liat dan masukan sambah dengan api besar agar aroma khas sambal terasa. Kemudian masukan kerang dan bumbu lainnya hingga menyatu dengan sambal.

BACA JUGA : Pedas Nikmat Kuliner Udang Kepah Tauco, Bikin Lidah Ketagihan!

Jangan lupa tambahkan juga makanan pendamping seperti tahu, tempe, ikan asin, dan lalapan. Menu kerang merah sambal cobek oder pun siap disantap.

“Rempah-rempahnya terasa dan pedasnya top dan bikin benar-benar lidah terbakar tapi tetap enak gitu buat dimakan, dinikmati,” ungkap salah satu pengunjung.

BACA JUGA : Wisata Kuliner Seafood Jumbo di Pecenongan Bikin Keblenger, Dijamin Lahap!

Menu ini paling enak disajikan saat panas-panas, sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi pedas dengan maksimal dan makin terasa. Warung ini juga menawarkan jenis makanan kerang lainnya, seperti kerang saus tiram, tumis kerang, sate kerang hingga kerang saus padang.

Soal harga, tenang, tetap ramah tak bikin dompet jebol. Untuk menu andalannya, seporsi kerang merah sambal cobek odor dihargai Rp25 ribu, sudah lengkap dengan nasi dan es teh!

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini