Share

Tips Menyimpan Frozen Food di Kulkas agar Tetap Awet

Melati Pratiwi, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 20:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 298 2636794 tips-menyimpan-frozen-food-di-kulkas-agar-tetap-awet-J6o7oy3o5r.jpeg Tips Simpan Frozen Food (Foto: USA Today)

MAKANAN beku alias frozen food saat ini kian digemari oleh banyak ibu rumah tangga. Selain penyajian yang praktis, rasanya pun cocok di lidah semua usia.

Namun jika cara penyimpanannya salah, bisa-bisa frozen food tidak akan tahan lama. Dalam acara pengenalan kemasan baru Seafoodking ber-tagline 'Taste Amazing' dan varian yang semakin beragam , Hans Manan selaku Brand and procurement director Fitrafood membeberkan sedikit tips untuk menyimpan frozen food di rumah.

"Paling baik itu jangan terlalu lama di suhu ruang" ujar Hans, ditemui, di Jiexpo, Jakarta Utara, Selasa (26/7/2022).

Tips Simpan Frozen Food

Hans menjelaskan ada baiknya untuk membeli frozen food di tempat-tempat terpercaya. Setelah membeli, usahakan segera disimpan dalam lemari pendingin atau kulkas. 

"Langsung pulang, masukan kembali ke freezer. jadi jangan terlalu lama di luar" lanjutnya

BACA JUGA : 4 Cara Tepat Mengolah Makanan Beku Supaya Tetap Bernutrisi

BACA JUGA : Jelang Bulan Puasa, Begini 3 Tips Pilih Frozen Food

Selain itu, Hans menyarankan untuk hanya mengambil beberapa buah produk frozen yang hendak dimasak. Jadi, ketika hendak diolah, tak keseluruhan produk di keluarkan dari dalam freezer.

"Kita juga nganjurinnya jangan dicairin dulu..jadi jangan satu bungkus padahal mau masak cuman berapa piece , dicairin sebungkus nya. Mendingan dikeluarin sedikit yg mau dipake, itu aja yang diolah" tutur Hans.

Dengan menerapkan tips yang telah dijelaskan, produk frozen food akan tahan lama. Hans mengungkap untuk produk Seafoodking sendiri mampu bertahan hingga 18 bulan lamanya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini