Share

4 Tips Miliki Kulit Bening ala Glass Skin Cewek Korea

Gita Chaerani, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 611 2636215 4-tips-miliki-kulit-bening-ala-glass-skin-cewek-korea-VpZtZY2tA7.jpg Tips miliki glass skin ala cewek Korea (Foto: Timesofindia)

CEWEK Korea dikenal akan kecantikan kulitnya yang sebening kaca alias glass skin. Tak heran banyak perempuan mengidamkan memiliki glass skin agar tampil cantik bercahaya. 

Untuk mendapatkan kulit sesehat itu biasanya banyak perlu melakukan perawatan yang harganya sangat mahal. Namun, ada beberapa tips yang bisa Anda coba di rumah untuk memiliki kulit mulus bercahaya ala glass skin. 

Glass Skin ala Korea

Berikut beberapa tips memiliki glass skin ala cewek Korea yang  bisa dilakukan di rumah, Selasa (26/7/2022).

1. Scrub gula

Scrub gula adalah cara alami terbaik untuk pengelupasan kulit. Scrub ini membantu dalam mengisi kembali sel-sel mati dan membantu memperlancar sirkulasi darah pada kulit dengan memijatnya selama 10 menit. Untuk membuat scrub ini di rumah, yang diperlukan hanyalah gula dan bisa menambahkan setengah sendok makan minyak zaitun.

BACA JUGA : 5 Tips Melembapkan Siku yang Kering Kerontang, Langsung dari Para Ahli

BACA JUGA : 4 Tips Leher Tidak Mudah Berkerut dan Tetap Kencang? Jangan Lupa Bersihkan Sebelum Tidur

2. Air beras

Cara lain yang efektif untuk menjaga kulit tetap bersinar adalah dengan mengoleskan air beras yang difermentasi ke wajah. Air beras yang difermentasi ini membantu menghilangkan kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Ini juga membantu dalam pembentukan kolagen yang secara langsung membuat kulit Anda terlihat seperti kaca.

Untuk membuat air beras fermentasi ini, hanya harus merebus beras dan harus menyimpan airnya setelah disaring. Kemudian simpan air selama 2 hingga 3 hari untuk fermentasi. Setelah fermentasi, ramuan air beras siap digunakan.

3. Madu

Madu memiliki semua sifat baik termasuk antioksidan yang membantu kulit tidak hanya mempertahankan kelembapan, tetapi juga membuatnya bersinar lebih lama. Pastikan menggunakan madu madu organik, jangan yang palsu. Oleskan secara teratur dua kali sehari dan bersihkan dengan air dingin.

4. Serum vitamin C dan E 

Kulit dan tubuh membutuhkan vitamin yang sesuai dengan kebutuhannya. Serum vitamin dapat berupa serum di botol ataupun kapsul vitamin yang dapat dioleskan langsung ke kulit. Menerapkan serum setiap pagi setelah dibersihkan dengan air dingin dapat membantu mengencangkan kulit dan terlihat bebas kerut dengan kilau ekstra.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini