Share

Frozen Food Ikan Butuh Bahan Baku Kualitas Tinggi

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 07:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 298 2636906 frozen-food-ikan-butuh-bahan-baku-kualitas-tinggi-wUoeiGuv6S.JPG fish ball, (Foto: Freepik)

MAKANAN olahan siap saji yang dibekukan atau biasa disebut frozen foods hadir di pasaran dalam bentuk berbagai macam.

Salah satunya yang terbuat dari daging ikan, contohnya seperti fish ball. Fish ball ini biasanya diolah menjadi isian steamboat, tom yum, atau pun satai ala yakizawa. Tapi tahukah Anda, ternyata tidak tak sembarang ikan dapat dijadikan sebagai bahan baku olahan makanan siap saji tersebut.

Disampaikan Hans Manan, Brand and procurement director Fitrafood, sebagai bahan baku frozen foods berbasis ikan hanya bisa menggunakan ikan jenis tertentu yakni ikan yang berasal dari laut dalam.

"Jadi ikan-ikan tertentu, bukan berasal dari sungai. Dari hasil riset kita memang, kalau menggunakan ikan laut lebih dalam itu hasilnya lebih maksimal,” kata Hans, yang ditemui dalam acara ‘Launching Seafoodking Taste Amazing di Jiexpo, Jakarta Utara baru-baru ini.

 

(Foto: MPI/ Melati)

Adapun ikan-ikan yang dipilih umumnya berupa ikan berukuran kecil, salah satu contohnya ada ikan Salir. Di samping itu, berkat pemakaian bahan premium berupa ikan laut dalam, tekstur yang dihasilkan pun terjaga dengan baik. Begitu pula soal cita rasa, tentu saja akan lebih nikmat dan segar.

Selain menghasilkan kualitas tinggi dari segi daging, hasil olahan ikan pun memiliki warna putih natural. Seperti misalnya saja olahan bakso ikan milik produk Seafoodking yang tampak putih tanpa pewarna.

"Jadi ikannya lebih putih juga. Tanpa harus ada bahan tambahan , produknya sudah bisa putih,” tandas Hans singkat.

 BACA JUGA:10 Resep Makanan Korea yang Mudah Dimasak di Rumah, Cocok Disajikan Kapan Saja!


BACA JUGA:Tips Menyimpan Frozen Food di Kulkas agar Tetap Awet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini