Share

Sajian Kuliner Legendaris Warung Makan Mek Rebu Khas Bali, Berjualan sejak Tahun 1950!

Gita Chaerani, Jurnalis · Rabu 27 Juli 2022 12:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 298 2637098 sajian-kuliner-legendaris-warung-makan-mek-rebu-khas-bali-berjualan-sejak-tahun-1950-4ePkEutuRb.jpg Warung Makan Legendaris khas Bali (Foto: YiuTube/Buletin iNews)

WARUNG makan legendaris yang sudah puluhan tahun berdiri rasanya memang sudah pasti menyajikan masakan yang enak. Salah satunya warung makan legendaris Mek Rebu khas Bali.

Meski berlokasi di dalam gang sempit, warung makan ini tetap disebut penikmat kuliner. Warung makan kuliner legendaris ini menyajikan olahan ikan marlin khas Bali yang menggugah selera.

Tetap eksis hingga sekarang, warung makan Mek Rebu terletak di daerah Karangasem, Bali. Warung yang menjual olahan ikan marlin bumbu bali ini berdiri sejak tahun 1950 dan dikelola oleh generasi ketiga.

Warung Makan Legendaris Khas Bali

Selain mempertahankan masakan dengan bumbu bali, daya tarik warung makan Mek Rebu ini adalah cara pengolahannya yang masih di dapur tradisional. Paling khas di warung ini adalah olahan pepes ikan marlin yang berukuran jumbo.

Dibakar di atas arang membuat siapa saja yang menghirup wanginya akan tertarik datang berkali kali. Satu porsi pepes dijual dengan harga yang sangat terjangkau Rp 5 ribu saja.

Dengan harga itu, pepes ini sangat terjangkau mengingat ukurannya yang jumbo. Pepes ikan marlin ini dibalut bumbu merah pedas khas Bali. Sebelum memiliki tempat usaha, olahan ikan marlin warung Mek Rebu ini sempat dijajakan keliling.

Untuk harga satu porsi nasi dengan isian lima tusuk sate, dua pepes jumbo, dan semangkuk sup ikan marlin dibanderol Rp 30 ribu. Pemilik warung pun berbagi cerita soal pendapatan yang diperolehnya โ€œKadang-kadang Rp 700-800 minimal, pepesnya cuma 150 pepes.โ€ dikutip dari Buletin iNews Pagi, Youtube Buletin iNews, Rabu (27/7/2022).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini