Share

Sensasi Menyantap Lolak, Sate Siput Khas Aceh yang Menggugah Selera

Gita Chaerani, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 298 2637228 sensasi-menyantap-lolak-sate-siput-khas-aceh-yang-menggugah-selera-CsB653LFLp.jpg Sate Siput Khas Aceh (Foto: YouTube/Buletin iNews)

MENYANTAP sate ayam dan kambing tentunya sudah biasa. Namun, pernahkan anda menyantap sate siput? Yup, sajian olahan sate siput ini disajikan di Tapak Tuan, Aceh Selatan.

Sate lolak atau sate siput mata lembu yang menjadi incaran para wisatawan jika mampir berkunjung ke daerah Tapak Tuan, Aceh Selatan. Bahan olahan sate ini cukup mudah ditemukan di sekitar Pantai Tapak Tuan.

Sate Siput

BACA JUGA :ย Sajian Kuliner Legendaris Warung Makan Mek Rebu Khas Bali, Berjualan sejak Tahun 1950!

BACA JUGA :ย Sensasi Menikmati Sate Domba Afrika yang Disantap dengan Pisang Tanduk

Untuk mengolahnya, daging siput cukup dibersihkan dan direbus lalu diungkep dengan bumbu rempah khas Aceh hingga empuk dan tidak amis. Setelah itu, barulah sate dibakar dan dilumuri bumbu saus kacang yang super gurih.

โ€œSate ini enak apalagi lolaknya masih segar karena diambil langsung dari laut pinggiran cafe ini dan bumbu kacangnya itu semakin gurih,โ€ ucap Nisa salah satu pengunjung.

Sate lolak yang hanya terdapat di desa Lhok Rukam, Tapak Tuan ini dibanderol cukup murah, satu porsi sate dengan lontong ini dijuak dengan harga Rp 15 ribu saja.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini