Share

4 Manfaat Jahe Merah, Paling Pas untuk Obati Gatal di Tenggorokan

Tim Okezone, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 298 2637313 4-manfaat-jahe-merah-paling-pas-untuk-obati-gatal-di-tenggorokan-jFwBZazYJo.jpg Ilustrasi Jahe Merah. (Foto: Shutterstock)

JAHE merupakan salah satu jenis tanaman yang dipercaya bisa memperpanjang umur. Hal ini lantaran jahe dapat membantu meningkatkan penampilan kulit dengan membuang racun dan merangsang sirkulasi darah guna memberikan semakin banyak nutrisi bagi kulit.

Antioksidan ini juga dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, sehingga akan membuat kulit kamu selalu terlihat awet muda. Minum jahe sering dilakukan untuk meredakan nyeri ringan, nyeri, dan kram, serta peradangan umum.

Selain terhadap fisik, manfaat jahe mampu memberi efek menenangkan yang mengurangi stres psikologis. Minum jahe juga dapat untuk memperbaiki suasana hati seseorang dan mengurangi tekanan darah. Rasa dan aromanya yang cukup khas membuatnya sangat disukai dan kerap kali digunakan untuk makanan. Salah satu dari jenis jahe adalah jahe merah.

Jahe Merah

Pada umumnya, jahe merah ini biasa digunakan sebagai campuran minuman. Namun, jahe merah ini memiliki aroma dan rasa yang jauh lebih pedas dan menyengat jika dibandingkan dengan jahe biasa. Berikut adalah beberapa manfaat jahe merah yang perlu Anda ketahui.

Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan antioksidan dan sifat antiinflamasi serta antibakteri pada jahe merah mampu membantu memperkuat daya tahan tubuh. Selain itu, jahe merah juga mengandung gingerol dan shogaol yang berperan sebagai imunomodulator.

Meredakan Batuk dan Sakit Tenggorokan

Jahe merah memiliki kandungan minyak atsiri dan flavonoid yang dapat meredakan batuk. Selain itu, jahe memiliki sensasi hangat yang dapat membuat tenggorokan Anda menjadi lebih lega saat mengonsumsinya.

Mengatasi Masalah Pencernaan

Kandungan Escherichia coli, Salmonella enteriditis, dan Staphylococcus aureus di dalam jahe merah ini juga bisa melawan bakteri jahat dan melindungi sistem pencernaan Anda dari bakteri serta berbagai macam permasalahan pencernaan.

Meredakan Nyeri Otot dan Sendi

Sifat antiradang yang terdapat pada jahe merah dapat membantu meredakan peradangan akut dan kronis. Ekstrak jahe merah juga dipercaya mampu meredakan nyeri otot dan sendi.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini