Share

Masuki Usia 20 Tahun, Rutin Pakai 2 Skincare Ini Ya

Tim Okezone, Okezone · Rabu 27 Juli 2022 11:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 27 611 2637063 masuki-usia-20-tahun-rutin-pakai-2-skincare-ini-ya-cX80pyGryE.jpg Ilustrasi Skincare. (Foto: Shutterstock)

MENGGUNAKAN perawatan kulit (skincare) memang diperlukan bukan hanya agar kerap tampil flawless, tapi juga demi kesehatan kulit. Beberapa produk kecantikan pun sudah didesain agar melindungi kulit dari berbagai masalah, seperti sinar matahari ataupun udara kering.

Tapi, tidak semua orang harus menggunakan skincare yang sama, hal ini sangat bergantung pada kondisi kulit mereka. Praktisi bidang kecantikan dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK mengungkapkan bahwa produk skincare yang diperlukan untuk kalangan usia 20-an tahun adalah facial wash (pembersih muka) dan sunscreen (tabir surya).

"Paling perlu dan penting itu tentu saja facial wash dan sunscreen. Nah tambahannya apa, kalau saya lebih suka pendekatannya bukan usia. Tapi concern kulitnya apa," kata Sari Chairunnisa selaku VP of RnD PT Paragon Technology and Innovation seperti dilansir dari Antara.

Skincare

"Ada yang usia 20 tahun, masalah kulitnya soal jerawat. Berarti cari skincare untuk kulit berjerawat. Ada juga yang usia 20 tapi concern kulitnya misalnya kusam. Nah dia cari yang sesuai itu. Jadi yang usia 20-an nih, kalau misalnya pertama, apalagi yang enggak pernah pakai skincare sama sekali, rutin dulu deh nih facial wash sama sunscreen," tambahnya.

Di sisi lain, Sari juga mengungkapkan bahwa sesungguhnya terdapat perbedaan antara kulit pria dan wanita. Meskipun kulit pria cenderung tidak sensitif, namun kulit pria justru lebih cepat mengalami tanda penuaan.

Maka dari itu, Sari menyarankan agar sebaiknya para pria pun mulai memperhatikan penggunaan produk perawatan kulit. Bahkan, pria harus lebih awal untuk menggunakan skincare agar lebih cepat menangani masalah kerutan pada wajah.

"Memang ada beberapa perbedaan antara kulit cowok dan cewek. Jadi misalnya kulit cowok lebih resistant ya. Nggak sensitif. Tapi, penelitian terbaru di Jepang adalah cowok itu muncul kerutnya lebih awal," ujar Sari.

"Harusnya jadi mereka lebih awal lagi ber-skincare. Karena mereka akan lebih awal menunjukkan tanda agingnya," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini