Share

6 Minuman Prancis yang Punya Sejarah Mendalam

Tim Okezone, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 298 2638092 6-minuman-prancis-yang-punya-sejarah-mendalam-gq15XPWgbD.jpg Prancis. (Foto: Highend)

PRANCIS memang dikenal sebagai kota mode dengan sejuta keindahan panorama dan sejarah. Tidak heran jika negara ini pun menjadi salah satu tujuan favorit banyak orang.

Apalagi, Prancis juga terkenal dengan segudang kuliner khas yang lezat dan siap memanjakan lidah Anda. Tidak hanya kuliner, Prancis memiliki beberapa minuman khas yang terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia.

Selain memiliki sejarah yang menarik, minuman-minuman ini juga memiliki cita rasa yang khas dan unik, baik alcohol maupun non-alcohol.

Chocolat L'ancienne

Chocolat L'ancienne merupakan minuman khas Prancis yang terbuat dari dark chocolate yang dilelehkan. Minuman yang satu ini biasanya diminum untuk merayakan kemenangan tim sepak bola. Minuman ini biasanya disajikan dengan whipped cream sehingga membuatnya semakin kental dan kaya rasa.

Minuman Prancis

Kir

Minuman khas Prancis yang selanjutnya adalah Kir. Campuran anggur putih yang dikombinasikan dengan liqueur blackcurrant circant. Kir juga memiliki beberapa variasi seperti peach liqueur. Kir merupakan minuman favorit masyarakat Prancis dan pertama kali muncul sekitar tahun 1950, yakni pada masa pemerintahan Walikota Dijon, Felix Kir.

Absinth

Minuman khas Prancis yang satu ini termasuk ke dalam jenis minuman favorit para elite di Prancis. Meski mengandung alkohol, minuman ini aman dikonsumsi selama tidak berlebihan, sebab Absinth mengandung ramuan herbal dan kayu apsintus.

Citron Presse

Citron presse merupakan jenis minuman khas Prancis yang terbuat dari jeruk lemon yang dikombinasikan dengan campuran gula pasir dan air dingin yang menghadirkan sensasi menyegarkan dan unik.

Grand Marnier

Terbuat dari campuran gula, jeruk pahit Haiti dan Brandy Cogna, Grand Marnier merupakan salah satu minuman khas Prancis yang melegenda dengan aroma alkohol yang khas. Grand Marnier lebih nikmat jika disajikan dengan tambahan es batu atau sebagai campuran koktail.

Cognac

Jenis minumah khas Prancis yang satu ini tergolong mahal. Termasuk dalam kategori minuman beralkohol Cognac terbuat dari fermentasi jenis buah anggur Prancis yang memiliki cita rasa unik dan tidak biasa.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini