Share

3 Tips Alami yang Menghilangkan Lingkaran Hitam Mata

Dyah Ratna Meta Novia, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 611 2638025 3-tips-alami-yang-menghilangkan-lingkaran-hitam-mata-7oVCk4H95E.jpg Lingkaran hitam mata (Foto: Mamamia)

RASANYA kurang menyenangkan jika mata terlihat lelah. Apalagi timbul lingkaran hitam mata. Terkadang lebih dari sekadar sepotong mentimun diperlukan untuk mengatasi lingkaran hitam mata.

Jika Anda mau menghilangkan lingkaran hitam, bengkak, dan juga secara perlahan membalikkan kerutan di sekitar mata Anda, berikut berbagai bahan alami yang bisa Anda jadikan masker untuk membantu menghilangkan semua itu.

Aloevera

1. Vitamin E dan aloe vera

Kedua bahan ini memiliki sifat mencerahkan dan ketika digabungkan, dapat bekerja secara ajaib! Campurkan satu sendok Aloe Vera Gel dan satu kapsul minyak Vitamin E.

Campur dengan baik dan oleskan pada kelopak mata dan di bawah mata Anda. Ini akan memberikan pendinginan instan dan efek menenangkan. Cuci setelah 10-15 menit dan keringkan. Oleskan pelembab yang menghidrasi untuk menyelesaikannya.

2. Minyak almond dan madu

Baik minyak almond dan madu memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menghilangkan kantung mata. Ini juga sangat mudah dibuat dan memberikan hasil hampir seketika dan bahkan melawan kulit kusam dan kendur, mengencangkan area dengan baik.

Dengan satu sendok minyak almond, campurkan satu sendok madu. Oleskan ramuan ini di bawah mata Anda selama maksimal 15 menit sebelum membilasnya dan olesi area tersebut dengan krim pelembab.

3. Lemon dan kunyit

Dengan kualitas cerah dan anti-bakteri, baik lemon dan kunyit dikenal memiliki keajaiban untuk area bawah mata. Campurkan bersama 2 sendok jus lemon dengan setengah sendok bubuk kunyit untuk membentuk pasta kuning.

Oleskan masker ini di bawah mata dan di atas kelopak mata, jangan terlalu dekat karena lemon dapat membuat sensasi terbakar. Cuci setelah 15 menit untuk mata yang lebih cerah dan kencang.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini