Share

Dian Sastro Ingin Perempuan Indonesia Pede Berkebaya di Luar Negeri

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 29 Juli 2022 14:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 194 2638476 dian-sastro-ingin-perempuan-indonesia-pede-berkebaya-di-luar-negeri-1S30WrP1nh.JPG Dian Sastro, (Foto: Instagram @therealdisastr)

DIAN Sastro mengungkapkan rasa kagumnya kepada perempuan zaman dulu yang percaya diri mengenakan kebaya di mana pun, bahkan ketika berada di luar negeri.

Menurut bintang Ada Apa Dengan Cinta ini, dengan mengenakan kebaya di luar negeri, bisa memperlihatkan identitas perempuan Indonesia lewat pakaian di ranah global.

"Menurut aku eyang keren banget, dan angkatannya eyang tahun 50 an, 60an, 70an tuh perempuan Indonesia walaupun dingin-dingin, di Eropa tapi tetap pake kebaya," ujar Dian, kala ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (29/7/2022).

Lebih lanjut, ibu dua orang tersebut kemudian menyebut nama Ainun Habibie sebagai contoh publik figur perempuan zaman dulu yang turut menampilkan busana kebaya dalam kegiatannya di luar negeri.

"Ibu Ainun Habibie lagi di Jerman, kedinginan, tetap dia kebaya pakai kain. Walaupun pakai coat lagi, tapi tetap dia berdiri tegak dengan kebanggaannya," tuturnya.

 

(Foto: MPI/ Lintang)

Menurutnya, penggunaan kebaya dalam keseharian sudah dapat menyampaikan kuatnya identitas bangsa Indonesia tanpa perlu banyak berbicara.

"Itu dia, enggak usah ngomong, dia pakai saja di depan bule-bule, di depan orang-orang yang pakai rok dan jas, tapi itu mengatakan sesuatu yang sangat kuat," kata Dian semangat.

"Kapan ya, kita bisa sekeren itu? Sekeren zamannya angkatan Bu Ainun. Enggak usah banyak ngomong, diam saja pakai kebaya saja gitu di luar negeri," sambungnya.

Aktris papan atas tersebut mengaku, dirinya memiliki mimpi bahwa perempuan Indonesia bisa kembali berbangga diri mengenakan kebaya di luar negeri seperti di masa lampau.

Bahkan bisa percaya diri jalan-jalan di kawasan terkenal di dunia dengan pakaian tradisional asli Indonesia ini.

"Kan banyak orang Indonesia sudah mulai traveling lagi, sudah mulai berlomba pada liburan. Bisa enggak ya di Champs-Élysées, Paris gitu berkebaya? Masuk-masuk toko, beli barang mahal misalnya kalau mereka bisa, tapi dengan kebanggaannya, sepede itu. Jadi enggak usah pamer kekayaan kita tuh. Pamer harga diri," tandas Dian.

 BACA JUGA:4 Potret Cantik Dian Sastro Berkebaya, Siap-Siap ke Citayam Fashion Week!

BACA JUGA:Dian Sastro Ingin Kebaya Jadi Warisan Budaya, Oscar Lawalata: Jangan Sampai Punah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini