Share

Bikin Variasi Menu Sarapan dengan Resep Pancake Fluffy ala Sisca, Yuk!

Tim Okezone, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 298 2638294 bikin-variasi-menu-sarapan-dengan-resep-pancake-fluffy-ala-sisca-yuk-ZSoi1Vtita.jpg Pancake Super Fluffy (Foto: YouTube)

DUA jebolan Masterchef Indonesia Season 6 yang juga sedang menjalin hubungan romantis, Sisca dan Christo kini membuat channel YouTube berdua. Video yang mereka unggah didominasi oleh video memasak yang resepnya bisa banget diikuti oleh para penontonnya, lho.

Seperti video YouTube yang baru diunggah pada 19 Juli 2022, Sisca yang kebetulan tidak sedang ditemani oleh Christo membagikan resep pancake super fluffy yang bisa jadi menu sarapan ataupun teman bersantai.

Simak bahan-bahan dan cara membuatnya di bawah ini:

Pancake

Bahan-Bahan:

- 225 Gr Tepung Terigu Protein Sedang

- 110 Gr Gula Pasir

- Garam Secukupnya

- 1.5 Sdt Baking Powder

- 1.5 Sdt Baking Soda

- 1 Butir Telur

- 2.5 Sdm Mentega Cair

- 1.5 Sdm Vanili/Vanilla Essence

- 280 Ml Susu Cair

Cara Membuat:

1. Campurkan tepung terigu dengan baking soda, baking powder, gula pasir, dan garam. Aduk hingga menyatu.

2. Aduk 1 butir putih telur hingga mengembang. Sisihkan.

3. Di wadah terpisah, campurkan susu dengan mentega yang sudah dilelehkan, 1 butir kuning telur, vanilla essence, kemudian kocok hingga menyatu.

4. Campurkan adonan cair dan adonan tepung. Aduk hingga rata.

5. Masukkan putih telur yang sudah diaduk sebelumnya, kemudian aduk hingga menyatu dan rata.

6. Diamkan adonan hingga menimbulkan gelembung-gelembung kecil.

7. Panaskan teflon anti lengket yang sudah diolesi mentega, kemudian tuangkan adonan pancake. Setelah matang, berikan mentega di permukaan pancake. Lalu angkat.

8. Berikan topping sesuai selera.

9. Pancake siap dihidangkan.

Penasaran ingin mencoba pancake super fluffy ala sisca? langsung aja cek video cara membuatnya hanya di YouTube Channel Sisca & Christo, ya!

---

PT Suara Mas Abadi (SMA) dengan label Hits Records adalah perusahaan bergerak dalam bidang industri rekaman di bawah PT Star Media Nusantara (SMN) yang merupakan bagian dari PT MNC Studios International Tbk.

Hits Records memantapkan fokusnya kepada karya musik bergenre Pop, Folks, RnB, dll. Kesuksesan Hits Records dapat dilihat dari talenta-talenta yang dimiliki, seperti Andmesh Kamaleng, Mahalini Raharja, Nuca, Novia Bachmid, dll.

PT Suara Mas Abadi mengembangkan diri dengan membentuk divisi digital yang diberi nama StarHits dengan fokus untuk monetisasi aset digital MNC group, bekerjasama dengan banyak konten kreator untuk memproduksi konten yang bermutu.

StarHits juga ditunjuk oleh YouTube sebagai MCN (Multi Channel Network). Selain menyediakan layanan dalam pengelolaan konten, StarHits memiliki tujuan untuk mendistribusikan konten secara efektif ke seluruh platform media untuk meningkatkan jangkauan audiens, perlindungan konten atau hak cipta, & monetisasi konten.

Temukan kami di:

Website: https://www.starhits.id/

Facebook: https://www.facebook.com/starhitsidn

Twitter: https://twitter.com/Starhitsid

Instagram: https://www.instagram.com/starhitsid/

#Fransisca

#Christo

#Christo&Sisca

#smn

#starhits

#hitsrecords

#msin

#mncstudiosinternational

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini