Share

Anies Baswedan Menyebutkan Mas Kawin Pernikahan Putrinya dengan Bahasa Arab

Novie Fauziah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 612 2638510 anies-baswedan-menyebutkan-mas-kawin-pernikahan-putrinya-dengan-bahasa-arab-bN6uIwgxYj.jpg Putri Anies Baswedan menikah (Foto: ist)

PUTRI Sulung Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yaitu Mutiara Annisa Baswedan, resmi dipersunting oleh pria yang bernama Ali Saleh Alhuraiby. Saat melakukan proses ijab kabul menggunakan bahasa Arab, mulai dari menyebutkan nama yang akan dinikahkan hingga mas kawin.

"Saya nikahkan engkau, Mutiara Annisa Baswedan dengan mas kawin dibayar tunai," ujar Anies dengan menggunakan bahasa Arab, Jumat (29/07/2022).

 Anies Baswedan menikahkan putrinya

Selanjutnya, Ali pun mengucapkan ijab qabul dan menjawabnya dengan bahasa Arab. Dengan lugas dan tanpa terbata-bata, ia lancar mengucapkannya,

"qobiltu nikahaha wa tazwijaha linafsi bilmahril madzkuri haalan (Saya terima nikah dan kawinnya dengan mahar yang telah disebutkan)," terang Ali.

Sementara itu, untuk jumlah maskawin yang diberikan Ali kepada Mutiara belum diketahui nominal pastinya. Hal ini karena dari pihak wali, yaitu Anies Baswedan tidak menyebutkan secara jelas.

 BACA JUGA:Putri Anies Baswedan Menikah! Penuh Pesona dengan Kebaya Putih

Kemudian berbagai ucapan selamat dan doa datang dari berbagai tokoh, hingga kalangan masyarakat luas. Termasuk dari dai kondang Ustadz Adi Hidayat (UAH). Melalui akun Instagram resminya, ia menuliskan pesan khusus untuk kedua mempelai pengantin tersebut.

Nampak UAH menghampiri Mutiara dan Ali, memberikan selamat dan doa terbaik untuk keduanya secara langsung. Agar kelak rumah tangganya diberikan keberkahan yang melimpah, serta sakinah, mawaddah dan warrahmah.

"Selamat atas pernikahan Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraibi. Semoga mendapati kebahagiaan rumah tangga berhias sakinah mawaddah dan rahmah," tulis UAH di akun @adihidayatofficial.

Menurut informasi yang MNC Portal himpun, untuk resepsi pernikahan akan digelar terpisah yaitu tepatnya pada 30 dan 31 JUli 2022. Sementara untuk lokasinya, belum ada informasi lebih detail.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini