Share

Dukung Pejuang Kanker, Tempat Cukur Ini Bayari Rambut Anda Rp5.000 per Gram

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 16:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 612 2638540 dukung-pejuang-kanker-tempat-cukur-ini-bayari-rambut-anda-rp5-000-per-gram-389QJ04ey4.jpg Ilustrasi Pejuang Kanker. (Foto: Shutterstock)

KANKER memang menjadi salah satu penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Sampai saat ini, memang kanker belum memiliki obat, meskipun masih bisa dilakukan beberapa pengobatan seperti operasi, kemoterapi, radioterapi, imunoterapi dan terapi lainnya.

Bahkan, mereka yang sudah berhasil melawan kanker tidak sepenuhnya sembuh, itulah mengapa para pejuang tersebut disebut penyintas atau survivor kanker. Nah, kesembuah para pejuang kanker ini pun sangat bergantung pada lingkungan di sekitar mereka.

Karenannya, guna mendukung para pejuang kanker, kembali muncul aksi cukur rambut sampai botak. Beberapa selebriti pun pernah melakukan hal ini dan itu dianggap sebagai satu upaya inspiratif.

Kanker

Cukur rambut sampai botak dianggap memberikan semangat bagi pejuang kanker yang biasanya saat atau setelah menjalani kemoterapi mengalami kerontokan rambut parah. Itu kenapa, banyak pasien kanker yang kepalanya botak saat berjuang melawan penyakitnya.

Berkaca dari situ, aksi cukur rambut sampai botak dilakukan oleh orang yang sehat untuk memberi dukungan bagi para pejuang kanker. Dan di salah satu barbershop, cukur rambut botak tidak dikenakan biaya alias gratis. Kampanye tersebut dilakukan oleh Captain Barbershop.

Diterangkan Yogi Ang selaku Chief Marketing Officer Captain Barbershop, kampanye ini merupakan wujud kepedulian sosial pihaknya untuk para pejuang kanker di Indonesia. Ada dua kampanye yang dilakukan barbershop ini.

Kampanye pertama yaitu diperuntukan bagi konsumen yang bersedia dicukur botak, maka tidak perlu membayar sepeser pun dan akan mendapatkan souvenir menarik. Bahkan, rambut yang sudah dipotong akan ditimbang kemudian dihargai per gramnya Rp5.000.

"Dari sana, uang akan disumbangkan ke pejuang kanker melalui Kitabisa.com sebagai langkah nyata kepedulian kami kepada para pejuang kanker," terang Yogi dalam keterangan resmi yang diterima MNC Portal, Jumat (29/7/2022).

Nah, untuk aksi kedua yang diselenggarakan pada Agustus 2022, barbershop ini berkolaborasi dengan Influencer Yoshua Marcellos dan Kitabisa.com melakukan gerakan bernama #100pasukanbotak yaitu 100 kapster mencukur gundul 100 orang yang memiliki rambut sehat dan tidak diwarnai dengan panjang rambut minimal 25 cm.

"Aksi seperti ini menurut kami adalah bentuk nyata mendukung pejuang kanker dengan cara yang mudah. Semoga bisa menjadi inspirasi dan semangat untuk teman-teman pejuang kanker," tambah Yogi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini