Share

Hari Kedua Digelar, Pengunjung Pameran Jagantara Antusias Mengenal Lebih Dalam Kain Nusantara

Syifa Fauziah, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 19:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 194 2639235 hari-kedua-digelar-pengunjung-pameran-jagantara-antusias-mengenal-lebih-dalam-kain-nusantara-s9ZEBEcnHu.jpg Pengunjung Pameran Jagantara antusias mengenal kain Nusantara (Foto: Syifa/MPI)

PAMERAN Jagantara atau Jaga Warisan Budaya yang diinisiasi oleh Warisan Budaya Indonesia (WIB) Foundation digelar mulai 30 Juli 20222 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

Acara yang berlokasi di Ashta District 8, Jakarta Selatan ini untuk mengenalkan lebih dalam kepada masyarakat tentang kebudayaan Indonesia, mulai dari kain wastra hingga kuliner.

Pameran Jagantara

Memasuki hari kedua, acara pameran Jagantara mendapat respon positif dari masyarakat. Banyak dari mereka yang tertarik untuk datang ke booth-booth dan juga menikmati beberapa instalasi yang tersedia di area mall. Tidak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen bersama keluarga.

BACA JUGA : Lebih dari 60% Tenant Fashion di Jagantara WBI Foundation Diramaikan Brand Anak Muda

Beberapa pengunjung mall pun berbelanja batik, tenun, hingga aksesori khas Indonesia. Salah satunya adalah Indah, salah warga asal Jakarta Barat tertarik untuk datang ke tempat ini. Dia mengatakan sangat senang dengan adanya acara ini karena bisa mengenal lebih dalam tentang kain Indonesia.

Jagantara

“Kebanyakan kita tahu cuma batik kan, nah di sini bisa kenal tenun, songket dan lainnya. Pelan-pelan bisa ngajarin ke anak juga dan memberi tahu tentang kain Indonesia.

Sementara itu, Rico juga memiliki pendapat yang sama dengan Indah. Dia sangat mengapresiasi acara Jagantara ini.

“Bagus banget, tadi udah coba kuliner juga di atas. Banyak makanan yang ternyata nggak aku tahu, kayak pancong atau bandros,” jelasnya.

Rico juga menceritakan dirinya sudah berkeliling booth dan melihat-lihat item fashion yang cukup menarik. “Ya ternyata produk lokal nggak kalah bagus dengan produk luar. Keren sih,” imbuhnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini