Share

Kunjungi Pameran Jagantara, Airlangga Hartarto Sebut Suka Kue Pancong dan Gudeg

Novie Fauziah, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 298 2639176 kunjungi-pameran-jagantara-airlangga-hartarto-sebut-suka-kue-pancong-dan-gudeg-uoXdgvAq6O.jpg Airlangga Hartarto (Foto: Novie/MPI)

MENTERI Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, bahwa ia sangat menyukai makanan-makanan khas tradisional khas Indonesia. Salah satunya adalah kue pancong yang merupakan kuliner asli dari Nusantara.

Tadi yang pertama itu, kue yang mirip bandros yaitu kue pancong, itu saya suka," katanya kepada MNC Portal saat ditemui di pameran Jaga Warisan Nusantara (Jagantara), SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (30/07/2022).

Airlangga Hartarto

Selain kue pancong, Airlangga juga menyukai gudeg. Di mana makanan ini berasal dari Yogyakarta, memiliki rasa yang lezat, manis, gurih serta tekstur yang mudah dikonsumsi. Gudeg juga disajikan dengan aneka lauk pauk pendamping lainnya, seperti telur, tempe dan tahu bacem, hingga krecek.

Menurut Airlangga, Indonesia kaya akan makanan tradisional, terutama yang berkaitan dengan makanan dessert atau cemilan-camilan yang biasa dikonsumsi bersama kopi atau teh saat bersantai.

Menurutnya, makanan khas Indonesia sudah memiliki rasa yang sangat kaya. Serta jenisnya pun berbagai macam, sehingga bisa diperkenalkan ke seluruh dunia. Terlebih jika packagingnya dibuat semakin menarik, juga tahan lama.

"Berbagai jenis kue-kue basah dan kue basah itu bentuk dan warnanya bagus. Jadi kalau packagingnya bisa lebih bagus lagi, bisa dibungkus tahan lama itu bisa menjadi suvenir," terangnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini