Share

MNC Peduli Bersama KOIN Beri Dukungan untuk Penderita Ostomate di Indonesia

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Sabtu 30 Juli 2022 11:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 30 612 2639028 mnc-peduli-bersama-koin-beri-dukungan-untuk-penderita-ostomate-di-indonesia-dlnhEEr9zL.jpg MNC Peduli bersama KONI beri dukungan untuk penderita Ostomate (Foto: Ayu/MPI)

KONDISI ostomate di Indonesia masih kurang mendapatkan perhatian masyarakat. Penderita ostomate adalah orang dengan kondisi stoma yaitu adanya lubang di perut akibat tindakan operasi pengangkatan saluran cerna atau saluran kemih.

Oleh karena itu MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih tergerak untuk mensinergikan para penderita ostomate yang bekerjasama dengan Komunitas Ostomate Indonesia (KOIN) dalam meningkatkan kesadaran masyarakat pada ostomate.

MNC Peduli dan KONI

Denny Richard selaku founder dan Ketua KOIN bersyukur adanya keterlibatan MNC Peduli untuk memberikan dukungan kepada para penderita ostomate.

"Saya terima kasih sekali dengan terlibatnya MNC Peduli mau mensupport teman-teman ostomate. Karena walau bagaimanapun koin tidak bisa berdiri sendiri harus ada support dari teman-teman yang ada di Indonesia. Mari sama-sama kita bisa meningkatkan kualitas hidup ostomate berbuat nyata," kata Denny Richard saat ditemui di kawasan Taman Margasatwa Ragunan Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

MNC Peduli

Sebagai penderita ostomate juga, Denny mengaku bahwa di Indonesia banyak penderita sepertinya. Namun mereka cenderung menutup diri.

"Cuma kita atau ostomate ini biasanya menutup diri, jadi kita nggak ada yang tahu ternyata mungkin orang di sekitar (ada)," tambah Denny Richard.

BACA JUGA : Terima Bantuan dari MNC Peduli, RSLU Sukabumi: Para Lansia Sangat Bahagia

BACA JUGA : MNC Peduli Salurkan Kebutuhan Pokok untuk Lansia di Kabupaten Sukabumi

Sementara itu, kegiatan ostomathe gathering bertajuk Sinergi #KitaAdadanKitaPeduli “Bersama Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Ostomate Indonesia” diharapkan meski memiliki sebuah penyakit tidak lantas membuat menyerah untuk hidup.

“Kami juga berharap agar teman-teman dengan kondisi ostomate tetap terus bersemangat dan berkarya,” tambah Tengku Havid selaku Head of CRS MNC Group. Acara ini turut dihadiri oleh para penderita ostomate yang tergabung dalam Komunitas Ostomate Indonesia.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini