Share

Ini Sosok di Balik Keindahan Busana Pernikahan Mutiara Baswedan

Wiwie Heryani, MNC Portal · Senin 01 Agustus 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 194 2640223 ini-sosok-di-balik-keindahan-busana-pernikahan-mutiara-baswedan-KVSl4yf8Xv.jpeg Mutiara Annisa Baswedan, (Foto: Instagram @langkah_anies)

MUTIARA Annisa Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, manggaet beberapa desainer ternama untuk mendesain busana pernikahannya dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Dari sederet nama desainer yang cukup familiar, ternyata ada nama Didit Hediprasetyo yang masuk menjadi salah satu desainer yang turut merancang busana pernikahan Mutiara Annisa Baswedan.

Didit Hediprasetyo sendiri merupakan putra Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, yang juga turut hadir dalam acara resepsi pernikahan Mutiara dan Ali.

Didit merancang busana berupa balutan kebaya kutubaru panjang berbahan velvet untuk Mutiara saat melakukan resepsi di Candi Bentar, Jakarta Utara. Mengenakan hasil karya tangan dingin Didiet, Mutiara tampil elegan dalam balutan kebaya kutubaru panjang berbahan velvet.

Kebaya warna pink tersebut memiliki detail payet yang berkilau dan memberi nuansa bold dengan sentuhan adat Jawa. Kebaya tersebut berpadu elegan dengan angkin jumputan dan sarimbitan batik Sido Asih. Batik ini sendiri memiliki simbol yang cukup manis, yakni melambangkan kehidupan yang penuh kasih sayang.

(Foto: Instagram @langkah_anies)

Bukan hanya pada resepsi hari pertama, Didit bahkan juga dipercaya turut merancang busana resepsi pernikahan di hari kedua untuk Mutiara. Rancangan berupa gaun putih itu sempat diunggah Didit di story Instagram pribadinya baru-baru ini.

Melalui unggahan tersebut, Didit membagikan tiga potret gaun putih dengan detail yang memberikan kesan sederhana namun bersahaja, sesuai ciri khas koleksinya selama ini. Pada postingan ketiga, Didit juga turut menyampaikan ucapan selamat kepada Mutiara dan Ali atas pernikahan keduanya.

"Congratulations Tia & Ali," ujar Didit, melalui akun @didit.hediprasetyo.

(Foto: Instagram @amelsannie)

Dilansir dari laman Didithediprasetyo.com, Didit Hediprasetyo merupakan salah satu desainer Indonesia yang pernah menimba ilmu di Parsons School of Design, New York dan École Parsons à Paris. Pria kelahiran Jakarta, 22 Maret 1984 ini pernah mendapatkan penghargaan Silver Thimble 2006 untuk karya modenya saat masih berstatus sebagai pelajar, dan lulus pada tahun 2007.

Karya-karyanya sendiri kerap diperagakan di panggung Pekan Mode Paris dan menjadi salah satu perancang busana yang masuk daftar Official Calendar Paris Fashion Week yang rajin menggelar peragaan dalam ajang tersebut.

 BACA JUGA:Detail Busana Pernikahan Mutiara Baswedan dan Ali Alhuraebi Miliki Sentuhan Anak Muda

BACA JUGA:Resepsi Pernikahan Putri Anies Baswedan, Mutiara Annisa Anggun Pakai Kebaya dan Kain Batik Sido Asih

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini