Share

Penuaan Dini Jadi Masalah Kulit Paling Sering Dikeluhkan

Syifa Fauziah, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 611 2640017 penuaan-dini-jadi-masalah-kulit-paling-sering-dikeluhkan-WYdDcV8K8a.jpg Ilustrasi Penuaan Dini. (Foto: Shutterstock)

MERAWAT kulit bukan hanya harus dilakukan oleh para perempuan, tapi juga para pria. Memang merawat kulit tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga menambah kepercayaan diri.

Pasalnya masalah kulit seperti kulit kusam, kering, berjerawat, hingga muncul tanda-tanda penuaan dini dapat membuat seseorang minder. Oleh karena itu, penting untuk melakukan perawatan kulit secara menyeluruh.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr. Hafiza Fathan, SpKK , PGC mengatakan penuaan dini salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang. Banyak pasien yang datang ke klinik untuk mengatasi masalah tersebut.

Klinik Kecantikan

“Memang masalah penuaan dini sangat beragam. Seperti hiperpigmentasi, kerutan, dan kulit kendur. Masalah itu yang sering dikeluhkan oleh para pasien,” ujar dokter Hafiza saat ditemui MNC Portal dalam acara Peluncuran Grand Launching MORPHEUS 8 di Jakarta, baru-baru ini.

Dokter pemilik klinik Kecantikan Dermis, Jakarta Selatan itu mengatakan setiap pasien yang memiliki masalah penuaan dini, biasanya akan dicek terlebih dahulu kondisi kulitnya. Bila memiliki indikasi, akan disarankan untuk melakukan treatment yang dapat mengatasi masalah penuaan.

Dia menjelaskan, salah satu teknologi pengencangan kulit adalah dengan metode penghantaran energi panas, juga radio frekuensi yang di hantarkan melalui jarum ukuran sangat kecil (micro needle). Metode ini telah terbukti dapat menghasilkan perbaikan secara signifikan dari gejala penuaan kulit.

“Dengan metode yang sama seperti pengaplikasian di wajah alat ini dapat memberikan hasil yang signifikan. Selain itu juga merupakan teknologi yang pertama yang diakui FDA yang dapat dipergunakan dalam area tubuh dengan kedalaman 8 mm,” jelas dokter Hafiza.

“Setiap tindakan pastinya ada efek sampinya tapi sangat minimal. Biasanya wajah memerah tapi kemudian diberi skincare sesuai kulit. Bisanya satu atau dua hari kemerahan itu akan hilang,” tambah dia.

Teknologi tersebut sudah bisa digunakan untuk orang-orang sejak usia remaja. Menurutnya perawatan yang dilakukan sejak remaja akan membuat seseorang minim mengalami masalah kulit. “Jadi memang perawatan kulit harus dilakukan sejak dini agar tidak mengalami masalah kulit yang serius,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini