Share

Pentingnya Personal Trainer Saat Nge-Gym, Ini Loh Alasannya

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 01 Agustus 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 01 612 2640245 pentingnya-personal-trainer-saat-nge-gym-ini-loh-alasannya-yZPTAbgEtJ.JPG Pentingnya olahraga dengan PT di gym, (Foto: MPI/ Sukardi)

OLAHRAGA di gym jadi pilihan banyak orang untuk menjalankan pola gaya hidup sehat di jaman sekarang.

Saat berolahraga di gym, ada yang memilih untuk berolahraga dengan didampingi personal trainer (PT), ada juga yang memilih untuk berolahraga sendiri tanpa bimbingan dari PT.

Bukan sekedar gaya-gayaan sematan, keputusan menggunakan PT saat ngegym tidak hanya untuk memastikan olahraga berjalan lebih optimal, tapi ada manfaat lain yang perlu dipertimbangkan.

Seperti dijelaskan Ammar, National Fitness Manager Osbond Gym, kehadiran PT saat ngegym juga untuk membantu orang tersebut mencapai fitness goal-nya. Selain itu, dengan melibatkan PT saat ngegym, ada koreksi dan evaluasi yang diberikan sehingga setiap aktivitas gym bisa minim cedera.

"PT membantu seseorang untuk mencapai fitness goals-nya. Tidak hanya itu, PT juga biasanya mengontrol asupan nutrisi kliennya. Ini membantu tubuh Anda bukan hanya terbentuk dengan baik, tapi mencapai kesehatan menyeluruh," terang Ammar saat diwawancarai MNC Portal di Osbond Gym TangCity, Tangerang, Senin (1/8/2022).

(Foto: MPI/ Sukardi)


Senada dengan Ammar, Ryandi, National Operation Manager Osbond Gym menambahkan, hadirnya PT juga untuk memotivasi klien agar olahraga yang dijalani tidak sia-sia dan tetap fokus serta semangat untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari berolahraga.

"Karena pakai PT, seseorang jadi tidak ogah-ogahan untuk berolahraga. Terlebih, jika perubahan itu dapat terlihat dan dapat dijelaskan oleh si PT. Ini kan membantu seseorang untuk terus termotivasi," tambahnya.

Pada dasarnya setiap orang bebas untuk boleh menyudahi 'berlangganan' menggunakan jasa dari seorang PT, terlebih jika sudah menguasai dan memahami betul apa kebutuhan tubuh dan alat yang dipakai, tapi kehadiran PT tetap diperlukan untuk terus menjaga perubahan tubuh.

"Memang ada beberapa klien yang tidak lanjut pakai PT karena merasa sudah bisa pakai alat sendiri dan sudah punya bekal ilmu dari apa yang diajarkan PT sebelumnya. Tapi, kalau kami sendiri menyarankan agar tetap menggunakan jasa PT jika memang ingin hasil yang lebih baik," papar Ammar.

"Apalagi jika orang tersebut punya riwayat kesehatan tertentu, yang mana itu memengaruhi sekali apa saja aktivitas yang aman dan tidak aman dilakukan selama ngegym," pungkasnya.

 BACA JUGA:5 Tips Miliki Tidur Berkualitas, Cocok untuk Penderita Insomnia

BACA JUGA:Syahrini Ulang Tahun ke-40, Reino Barack Unggah Pesan Romantis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini