Share

Mengenal Manfaat Whey Protein yang Cocok untuk Gaya Hidup Aktif

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 02 Agustus 2022 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 298 2640833 mengenal-manfaat-whey-protein-yang-cocok-untuk-gaya-hidup-aktif-VQOoHykhmM.jpeg Whey protein bantu pembentukan massa otot (Foto: Livestrong)

WHEY protein sering diklaim bisa membangun massa otot. Meski sebenarnya membangun massa otot harus diimbangi dengan latihan.

Ahli gizi pun merekomendasikan whey protein untuk melengkapi asupan nutrisi harian. Seperti dikatakan Konsultan Gizi dr. Ardhika Putra Rakhmatullah, M.Kes.

Menurutnya, asupan protein sangat dibutuhkan untuk membentuk dan membangun massa otot. Salah satunya dari whey protein.

Whey Protein

"Whey protein lebih cepat dicerna oleh tubuh sehingga lebih disukai oleh para atlet dan orang-orang yang memiliki gaya hidup aktif,” ujar dr. Ardhika dalam keterangan MS KULIN MS Glow for Men.

Sebab, jika Anda membentuk massa otot, mengonsumsi susu sapi saja tidak cukup. Apalagi susu sapi yang banyak dijual hanya mengandung kasein sebesar 80% dan whey protein sebesar 20%.

"Jika mengonsumsi minuman yang mengandung whey protein, proses penyerapannya terbilang cepat, yakni hanya sekitar 20 menit sejak makanan mulai dicerna," jelasnya.

BACA JUGA : Viral Pedagang Jasuke Jualan di Tengah Sungai, Pembeli Auto Geleng-Geleng Kepala

Lebih lanjut berikut ada manfaat whey protein yang Anda harus tahu, dilansir dari Chron. Menu diet atlet identik dengan protein tinggi dan nutrisi penting lainnya. Tentunya, asupan itu berfungsi untuk memperkuat otot dan tulang, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Pentingnya gizi pun harus diperhatikan sejak menjadi pemula sampai profesional, karena tingkat aktivitasnya sangat tinggi dengan tuntutan latihan olahraga yang kuat, pasti seorang atlet membutuhkan diet yang lebih tinggi kalori daripada orang biasa, yang jelas makanan mereka harus mengandung padat nutrisi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini