Share

5 Cara Hilangkan Selulit Secara Alami, Hasilnya Cepat Terlihat!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 611 2640526 5-cara-hilangkan-selulit-secara-alami-hasilnya-cepat-terlihat-HViiKSaHtK.jpg Cara hilangkan selulit (Foto: Bebeautiful)

STRETCH mark atau selulit biasa muncul di kulit akibat perubahan bentuk tubuh yang cepat karena berat badan bertambah. Tapi tenang, ada cara cepat menghilangkan stretch mark dengan acara alami.

Anda perlu tahu bahwa kemunculan selulit bukan pertanda gangguan masalah kesehatan. Jadi, selulit bukan gejala dari satu penyakit tertentu.

Selulit tidak memilih jenis kelamin, artinya baik perempuan maupun laki-laki punya risiko yang sama. Tapi, selulit biasa muncul saat hamil dan masa pubertas.

Lantas, seperti apa cara menghilangkan stretch mark secara alami tapi hasilnya cepat terlihat? Dilansir dari laman Healthline, Rabu (3/8/2022), berikut ulasan selengkapnya:

1. Vitamin A

Selulit

Vitamin A yang terkandung dalam produk skincare disebut sebagai retinoid. Retinoid dapat membuat kulit tampak lebih halus dan awet muda. Itu kenapa vitamin A banyak ditambahkan di dalam produk skincare. Karena manfaat itu, vitamin A dianggap bisa menghaluskan tampilan selulit di kulit.

BACA JUGA : Tips Bebas Selulit dengan 5 Cara Alami

2. Asam hialuronat

Asam hialuronat adalah zat yang ampuh melembapkan dan menyehatkan kulit. Itu kenapa lotion handbody misalnya, mengandung asam hialuronat.

Diketahui, jika ada selulit di kulit itu akan membuat kulit jadi tidak elastis. Nah, asam hialuronat bisa dijadikan senjata untuk membuat elastisitas tersebut kembali ada di kulit.

BACA JUGA : Stretch Mark Tak Bisa Hilang Total, Begini Cara Mengatasinya

3. Centella

Centella atau krim cica adalah produk yang mengandung centella. Banyak produk yang berfokus pada bekas luka mengandung zat yang satu ini. Tak hanya menyamarkan luka, tapi juga centella bisa menenangkan dan memperbaiki tekstur kulit. Zat ini pun dipercaya bisa menyamarkan selulit di kulit.

4. Scrub gula

Percaya atau tidak, gula dianggap sebagai exfoliator yang populer. Itu kenapa banyak lip scrub mengandung gula. Nah, gula juga ternyata bisa menyamarkan selulit di kulit.

5. Lidah buaya

Lotion lidah buaya dianggap bisa menyamarkan selulit. Lidah buaya punya sifat menenangkan sekaligus melembapkan. Tak hanya itu, lidah buaya juga bisa memperbaiki jaringan parut seperti selulit.

So, itu dia 5 cara menghilangkan stretch mark secara alami tapi hasilnya bisa terlihat cepat. Tertarik untuk mencobanya?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini