Share

Viral Video Unboxing Berkat 40 Harian, Netizen: Terima Kasih yang Sudah Meninggal

Muhammad Sukardi, Okezone · Selasa 02 Agustus 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 02 612 2640554 viral-video-unboxing-berkat-40-harian-netizen-terima-kasih-yang-sudah-meninggal-OKYo6BayGh.JPG Berkattahlilan 40 harian, (Foto: tangkapan layar TikTok @fajarkatili)

SETIAP harinya memang ada saja kelakuan unik netizen di sosial media. Contohnya kali ini, tengah viral di linimasa media sosial video unboxing kotak berkat 40 harian acara tahlilan.

Bukan heboh karena isi dari kotak besek atau berkatnya, namun karena pemilihan kata dan ucapan si pembuat video. Kehebohan ini bisa terlihat dalam video TikTok yang diunggah ulang seorang netizen di Twitter, dengan akun bernama @astrazenecunt.

"Video unboxing terbaik yang pernah gue tonton,” bunyi cuitan@astrazenecunt sebagai keterangan video.

Dalam video yang sudah mendapat penayangan hampir 500 ribu kali dan lebih dari 16 ribu like tersebut, terdengar  suara narasi anak kecil yang membuat video unboxing berkali-kali mengucap terima kasih atas besek atau berkat yang diterimanya.

Sampailah pada momen, sang bocah mengucapkan terima kasih kepada orang yang telah meninggal tersebut.

"Oke guys kita unboxing kotak 40 hari, terima kasih yang sudah meninggal kamu baik sekali. Alhamdulillah dapat uang Rp1000, ya, guys, ya," kata si bocah di awal video, dikutip dari akun Twitter @astrazenecunt, Selasa (2/8/2022).

Kemudian sang bocah terlihat berusaha membuka kotak besek 40 harian tersebut, si bocah akhirnya berhasil dan kecewa saat tahu kalau tidak ada koin Rp1000 yang dicari. Tapi, saat mengorek lebih dalam, barulah uang koin itu ia temukan.

"Yaaaah enggak ada, ... Oh ini guys uang Rp1000. Terima kasih yang sudah meninggal. Terima kasih kamu meninggal. Terima kasih," tutup si bocah sambil memamerkan koin Rp1000 yang dibungkus kertas putih.

Selain duit koin Rp1000, terdapat di dalam kotak 40 harian itu ada juga kue manis kecil-kecil.

Aksi dan ucapan polos sang bocah pun langsung menarik banyak respon dari para netizen yang terhibur menonton video unboxing unik tersebut.

"Kira-kira yang sudah meninggal itu sebel enggak ya dibilang makasih," tulis @SadPwota***.

"Nanti kalau yang meninggal jawab 'sama-sama' gimana?" tanya @Oktariz***.

"Dosa enggak sih ngetawain ini?" celetuk @agust***.

"Gue mau deh nanti kalau temen-temen gue dateng, pada ngomong 'Thanks sudah meninggal'. Berasa dihargai gitu perjuangan guenya," komen @chicoci***.

Sementara itu, pada kolom komentar, seorang netizen pemilik akun Twitter bernama @arasyaziz menerangkan kalau pemberian berkat 40 harian tahlilan berisi uang dan kue tersebut adalah budaya di Gorontalo. Kotak 40 harian itu diketahui dinamakan 'Bakohati'.

"Ini di Gorontalo. Nama paketnya 'Bakohati'. Bisa relate banget sama happy-nya, berasa menang jackpot. Apalagi kalau yang meninggal keluarga dekat atau orang kaya, rasa gegara sisa recehan di bakohati masuk kantong semua," cerita si netizen.

Ia menambahkan informasi sedikit bahwa isian dari 'Bakohati' tidak selalu recehan.

"Kalau keluarga yang ditinggalkan rada tajir, bisa duit kertas. Biasanya sepaket juga sama buku Yasin, tapi dibungkus terpisah," tandas @arasyaziz.

 BACA JUGA:Syahrini Ulang Tahun ke-40, Reino Barack Unggah Pesan Romantis

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini