Share

Rekomendasi Skincare yang Tepat untuk Eksfoliasi Wajah

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 14:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 611 2641250 rekomendasi-skincare-yang-tepat-untuk-eksfoliasi-wajah-jH9glOMd8T.jpeg Perawatan kulit wajah (Foto: Timesofindia)

SAAT melakukan eksfoliasi wajah, Anda membutuhkan skincare yang tepat. Apa saja jenis yang direkomendasikan?

Proses eksfoliasi wajah angat penting untuk merawat tekstur dan skin barrier. Tapi setelah eksfoliasi, Anda membutuhkan ekstra perawatan dengan skincare karena kulit dapat menjadi lebih sensitif.

CEO NACIFIC Kim Hyun Min merekomendasi jenis skincare yang tepat untuk eksfoliasi wajah, sekaligus step penggunaannya. Berikut penjelasan selengkapnya.

1. Salicylic Acid Serum

serum

Serum terbaru ini terbilang cukup unik dibandingkan serum-serum yang umumnya kita gunakan di malam atau pagi hari.

"Cukup kita diamkan dengan kondisi serum menempel di wajah selama 1 menit, kemudian bilas dengan air hangat," kata Kim dalam keterangan NACIFIC Origin Red Salicylic Acid.

Serum yang baik untuk eksfoliasi punya kandungan AHA, BHA, PHA, Derma Clera, dan Houttuynia Cordata Extract. Ini bisa membantu proses eksfoliasi di wajah, dengan cara membersihkan sebum dan sel kulit mati.

BACA JUGA : Kapan Usia Tepat Mulai Gunakan Skincare Anti-Aging?

BACA JUGA : Masuki Usia 20 Tahun, Rutin Pakai 2 Skincare Ini Ya

2. Salicylic Acid Toner

"Kalau biasanya toner kita pakai sebelum memakai serum, maka di rangkaian ini kalian pakai toner setelah pemakaian serum untuk mendukung proses chemical eksfoliasi dengan lembut tanpa iritasi," tambahnya.

Toner dipakai untuk menenangkan kulit, membersihkan komedo dan pori-pori, menyeimbangkan kadar minyak, memperbaiki kerutan, serta meningkatkan skin barrier.

3. Salicylic Acid Spot Cream

Perawatan Kulit

Untuk step terakhir, Anda bisa menggunakan spot cream yang dioles di area tertentu. Terutama di bagian jerawat, komedo, dan kemerahan. Selain dapat menghilangkan jerawat.

"Cream ini juga bisa untuk mencerahkan dan memperbaiki kerutan di wajah karena terdapat kandungan 2% Niacinamide dan Adenosine," terangnya.

Catatan, apabila tipe kulit wajah berminyak, dianjurkan untuk menggunakan produk eksfoliasi 3-5 kali seminggu. Namun apabila kulit kalian cenderung sensitif maksimal cukup pakai 1-2 kali seminggu saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini