Share

Bentuk Kreativitas dan Ekspresi Anak Muda, Semangat Citayam Fashion Week Tak Boleh Surut

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 612 2641424 bentuk-kreativitas-dan-ekspresi-anak-muda-semangat-citayam-fashion-week-tak-boleh-surut-EfnUhmEnKg.jpeg Citayam Fashion Week, (Foto: Dok RCTI+)

SETELAH sempat sangat viral selama beberapa waktu, fenomena Citayam Fashion Week (CFW) kini bisa dibilang tak lagi mendominasi pemberitaan di Tanah Air.

Pasca dibubarkan oleh aparat, berita soal CFW mulai surut. Meski telah dilarang perhelatannya di Kawasan Dukuh Atas, semangat CFW telah menular dengan sangat cepat di berbagai daerah di Indonesia. Sebut saja Bandung, Medan, sampai Makassar.

Acara yang digagas anak-anak muda yang berasal dari Citayam- Bojonggede, di kawasan Dukuh Atas Jakarta sukses menarik perhatian banyak kalangan. Acara pagelaran busana yang bersifat spontanitas ala anak-anak remaja di jalan raya ini pun jadi viral. Sejumlah pesohor, selebritis papan atas, politikus pun tak ketinggalan juga nimbrung di acara ini. Tak pelak, fashion show sederhana yang digelar tiap akhir pekan ini pun jadi fenomenal.

Citayam Fashion Week (CFW), nyatanya dengan cepat acara ini begitu populer hingga se-antero negeri. Sejumlah pejabat dan sosok terkenal, ikut mengomentari dan memuji kreativitas yang dihasilkan anak-anak remaja yang diketahui banyak berasal dari daerah Bekasi, Bojong Gede, Depok dan Citayam tersebut.

Tokoh-tokoh anak muda yang mencetuskan dan ikut meramaikan acara ini seperti Bonge, Roy, Kurma dan Jeje, jadi selebritis dadakan. Jadi idola baru di kalangan anak muda.

Mungkin sebelumnya tak pernah terpikirkan menyelenggarakan acara fashion show sederhana, yang menampilkan busana dengan harga murah meriah. Anak-anak muda dari berbagai penjuru ini, dengan caranya sendiri telah berhasil menampilkan acara fashion show ‘merakyat’, di area penyebrangan zebra cross.

Fesyen show yang awalnya identik dengan eksklusivitas, penuh glamour dan hanya bisa dilihat oleh kalangan atas, kini jadi kegiatan yang begitu merakyat. Sampai akhirnya, karena terlalu ramai dan faktor lainnya, saat ini CFW pun dibubarkan aparat keamanan kerana dianggap sudah mengganggu kepentingan umum.

Selain itu, isu soal hak kekayaan intelektual (HAKI) dari konsep ide CFW ini pun sempat ramai karena Baim Wong dan Paula Verhoeven sempat berniat mendaftarkan CFW ke Kementerian Hukum dan HAM. Bukan hanya itu, tak kurang dari empat perusahaan swasta yang berebut HAKI dari CFW. Sampai akhirnya, karena mendapat banyak kritikan dari berbagai pihak, proses ini batal.

Sejatinya, antusiasme anak-anak muda di berbagai daerah untuk mengikuti fashion show jalanan ini sebenarnya, bisa dikelola oleh pemerintah daerah setempat sebagai sebuah kegiatan yang positif yang perlu didukung semua pihak.

 BACA JUGA:Jangan Kelewatan! Diskon Sampai 90 Persen Khusus Perabotan Rumah Tangga Hanya di AladinMall

BACA JUGA:Dompet Aman Hati pun Senang, Ada Diskon Produk Nutrimart hingga 65% hanya di AladinMall by Mister Aladin

Bagaimana kiprah dan kisah seru dari anak-anak muda ini dan kelanjutan nasib Citayam Fashion Week setelah dibubarkan? Beritanya dapat disimak di News RCTI+. Didukung oleh 93 publisher, News Aggregator di bawah naungan MNC Group tersebut selalu menyuguhkan berita-berita fenomenal, menarik yang disenangi publik layaknya Citayam Fashion Week.

‘’News RCTI+ terus berkomitmen untuk memberitakan berbagai fenomena menarik, berdampak luas dan menjadi perhatian publik,’’ ujar Co-Managing Director RCTI+, Valencia Tanoesoedibjo. Dia berharap News RCTI+ bisa menambah pengetahuan, hiburan sekaligus sumber inspirasi bagi masyarakat atas informasi penting yang disampaikan setiap hari.

Sebanyak 93 publisher menyuplai ribuan berita setiap hari ke News RCTI+ dalam berbagai isu di segala bidang. Ribuan berita tersebut ditampung dalam 14 kategori atau kanal. Yaitu, Berita Utama, Terkini, Populer, Otomotif, Travel, Ekonomi, Gaya Hidup, Muslim, Seleb, Teknologi, Olahraga, Global, Nasional, dan Infografis. News RCTI+ juga sudah menyediakan Topik Menarik untuk memudahkan pembaca mencari kumpulan berita menarik yang disukainya.

Publisher-publisher yang telah berkolaborasi dengan RCTI+ diantaranya: Okezone.com, Sindonews.com, Inews.id, Republika.com, Jawapos.com, Bisnis.com, Brilio.net, Tabloidbintang.com, Katadata.co.id, Rmol.id, rm.id, Infobanknews.com, dan Inilah.com. Selain itu ada Indozone.id, Ayojakarta.com, Pojoksatu.id, Alinea.id, Gwigwi.com, dw.com, todaykpop.com, Indosport, Skor.id, dan masih banyak lagi.

Tak hanya publisher yang berbasis di Jakarta, News RCTI+ juga menggandeng banyak publisher berpengaruh yang markasnya di daerah. Sebut saja Radarjogja.com, Bantenhits.com, Ayosemarang.com, Ayobogor.com, Suarantb.com, Lombokpost.com, Suarasurabaya.net, Sumselupdate.com, Bukamatanews.id, Mandalapos.co.id dan masih banyak yang lain.

News menjadi satu bagian penting dari lima pilar yang ada di RCTI+. Selain news, empat pilar lainnya adalah video, audio, home of talent (HOT), dan games. Sehingga jika sudah cukup dengan informasi berita di News RCTI+, para pembaca juga bisa langsung melanjutkan petualangannya dengan menonton original series dan original movies, mendengarkan radio, bermain games hingga menonton bakat-bakat para seniman di home of talent (HOT). Banyak hiburan dan juga pengetahuan penting dan mengasyikkan tersaji sangat lengkap di RCTI+.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini