Share

Liliana Tanoesoedibjo Apresiasi Anak Muda Ikut Lestarikan Budaya Indonesia di Jagantara

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Rabu 03 Agustus 2022 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 03 612 2641549 liliana-tanoesoedibjo-apresiasi-anak-muda-ikut-lestarikan-budaya-indonesia-di-jagantara-U5bDOCEmI6.jpg Kegiatan Jagantara dalam melestarikan budaya Indonesia (Foto: Sukardi)

TAK bisa dipungkiri sekarang ini semakin banyak anak muda yang punya semangat melestarikan budaya Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari diselenggarakannya acara Jagantara atau Jaga Warisan Nusantara. Chairwoman of MNC Group Liliana Tanoesoedibjo pun mengapresiasi kegaiatan positif semacam ini.

Menurut Liliana Tanoesoedibjo, Jagantara yang diisinisi oleh Warisan Budaya Indonesia (WBI) Foundation punya peran cukup besar dalam mengajak generasi muda ikut terlibat dalam melestarikan budaya Indonesia. Bahkan, acara ini mampu mengkolaborasikan unsur kekinian dengan tanpa menghilangkan inti dari upaya melestarikan budaya.

 Liliana Tanoesoedibjo

"Kita sepatutnya bersyukur bahwa Indonesia memiliki begitu banyak budaya dan anak muda sekarang ini mau bergandengan tangan ikut melestarikan budaya tersebut, salah satunya lewat acara Jagantara ini," papar Liliana Tanoesoedibjo saat ditemui MNC Portal di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (3/8/2022).

Terlebih, lanjut Liliana, saat ini semakin banyak anak muda yang kreatif mengombinasikan unsur kekinian dengan budaya Indonesia. Ini cara paling mudah dan dekat sekali dengan generasi sekarang agar warisan budaya Indonesia tersebut tetap lestari di masyarakat.

Jagantara adalah ruang bagi anak muda mengekspresikan dirinya dalam rangka melestarikam budaya Indonesia. Hadirnya Jagantara menjadi bukti bahwa anak muda Indonesia mau terlibat langsung dalam melestarikan budaya Indonesia itu sendiri.

"Saya lihat generasi Z cukup peduli dengan budaya Indonesia. Mereka bukan hanya peduli, tapi punya caranya sendiri dalam menunjukan kecintaannya pada budaya Indonesia. Ini sesuatu yang patut diapresiasi," tambah Liliana Tanoesoedibjo yang juga merupakan salah seorang Founder WBI Foundation.

 BACA JUGA:Lintas Generasi Diajak Semakin Peduli Budaya Indonesia Melalui Jagantara

Acara Jagantara sendiri hadir di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, dari 29 Juli hingga 21 Agustus 2022. Saat datang ke sini, pengunjung tidak hanya dimanjakan wastra Nusantara, tapi juga musik tradisional yang dikombinasikan dengan instrumen DJ, lalu ada kuliner khas Indonesia, bahkan akan diajak menghargai perfilman Tanah Air.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini