Share

6 Rahasia Gaun Pengantin Putri Diana yang Tak Diketahui Banyak Orang

Putra Syah Norens, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 194 2641950 6-rahasia-gaun-pengantin-putri-diana-yang-tak-diketahui-banyak-orang-SiO2zSoo7e.JPG Putri Diana, (Foto: Instagram @princessdianaa)

GAUN pengantin yang dikenakan Putri Diana saat menikah dengan Pangeran Charles apa tahun 1981, merupakan salah satu gaun pengantin paling ikonik dalam sejarah.

Busana pengantin dengan model klasik dan mewah, dengan aksen train atau ekor super panjang dan dramatis tersebut jadi perhatian dunia bahkan sampai saat ini, ketika sosok Putri Diana sudah meninggal dunia.

Gaun pengantin Putri Diana yang ikonik ini ternyata menyimpan banyak rahasia di dalamnya loh! Mewarta Page Six, Kamis (4/8/2022) yuk simak uraian singkat enam rahasia gaun pengantin Putri Diana di bawah ini.

1. Bikin desainer kaget: Alih-alih menunjuk desainer dari berbagai rumah mode dunia, Diana kala itu memilih pasangan suami-istri, David dan Elizabeth Emanuel akhirnya dipilih untuk mendesain gaunnya. Pasangan ini kaget dan tak menyangka akan dipilih oleh sang Putri. Mereka sendiri disebutkan tak pernah berharap untuk merancang salah satu acara terbesar Kerajaan Inggris.

2. Gaun pengantin tidak berwarna putih: Sekilas gaun yang dipakai ibunda Pangeran William dan Pangeran Harry itu tampak seperti warna putih. Tapi sebetulnya, gaun pengantin bersiluet over the top dan poofy dengan model lengan besar yang mengembang, pita, renda, dan 10.000 biji mutiara dan terbuat dari kain sutra taffeta itu sebetulnya berwarna gading, warna kulit mawar Inggris.

(Foto:ย Press Association)

3. Gaun terpanjang dalam sejarah: Gaun ini dibuat David dan Elizabeth dengan fitur ekor atau train sepanjang 25 kaki atau sekitar 762 sentimeter. Membuat gaun pernikahan Diana sebagai gaun pengantin terpanjang dari kerajaan mana pun dalam sejarah. Saking panjangnya, pasangan desainer itu akhirnya harus menyewa derek, lantaran gaun tidak dapat masuk melalui pintu studio.

4. Gaun kusut: Kecemasan David dan Elizabeth terbukti, karena dipakai duduk oleh Putri Diana. Bagian bawah gaun terlihat kusut dan hal ini akhirnya membuat publik mengritik penampilan Diana kala itu. "Ketika saya melihatnya tiba di St. Paul's dan kami melihat kerutan, saya benar-benar rasanya mau pingsan. Sungguh, karena lipatannya cukup banyak. Itu jauh lebih banyak dari yang kami kira,โ€ kata Elizabeth.

5. Disiapkan gaun cadangan: Pada saat itu David tidak ingin mengambil risiko, sehingga ia dan sang istri sengaja membuat menciptakan gaun kedua yang berbeda untuk berjaga-jaga. Gaun cadangan ini dibuat mirip dengan gaun yang pertama, hanya sedikit lebih sederhana dan tidak semua bagian diberi aksesn trim renda, tampillan lengan yang lebih pendek dan korset yang berbeda. Gaun cadangan tersebut hingga kini menjadi misterius keberadaannya, pasangan tersebut lupa meletakan di mana gaun tersebut.

6. Sempat ketumpahan parfum: Sesaat sebelum muncul di kapel, Putri Diana tak sengaja menumpahkan parfum Quelques Fleurs ke bagian depan gaun. Setelah berdiskusi dengan penata riasnya, Barbara Daly, akhirnya diakali dengan cara Diana harus memegang bagian depan gaun untuk menyembunyikan noda parfum tersebut, berpura-pura seolah-olah dia sedang berusaha untuk tidak tersandung ujung gaun yang panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini