Share

Inspirasi Gaya Busana Musim Dingin Anti Gerah, Cocok untuk Fashionista +62!

Muhammad Sukardi, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 194 2641993 inspirasi-gaya-busana-musim-dingin-anti-gerah-cocok-untuk-fashionista-62-8m3wNoCeyb.jpg Inspirasi busana musim dingin yang stylish (Foto: Sukardi/MPI)

MELIHAT koleksi busana musim dingin dari satu band fashion apapun itu rasanya akan sangat tidak mungkin jika dipakai di Indonesia yang beriklim tropis. Tapi, koleksi musim dingin bisa tetap nyaman dipakai asal item yang dipilih tepat.

"Lagipula kunci dari gaya musim dingin itu ada di layering. Meski, warna yang dipakai punya peran penting juga ketika sudah membahas total look," kata Daniel Pieter Sumual, Marketing Director & EC Head Business Unit PT Fast Retailing Indonesia, saat berbicara di Preview Collection Uniqlo di Lippo Kemang Village, Jakarta Selatan, Kamis (4/8/2022).

Busana Musim Dingin

Karena kunci dari tampilan musim dingin ada di layering, maka dari itu pencinta fashion bisa menggunakan beberapa item fashion untuk tampilan yang lebih menarik.

BACA JUGA : 6 Potret Terbaru Song Hye Kyo Memesona di Usia 40, Pantas Dipasangkan dengan Berondong!

Misal penggunaan mantel, flannel, maupun knitwear yang tidak terlalu heavy atau berat. Ya, saat ini sudah banyak brand fashion yang mengeluarkan koleksi musim dingin dengan material yang lebih light.

Busana Musim Dingin

Itu juga yang coba ditampilkan di koleksi teranyar Uniqlo. Makanya, kata Daniel, sekalipun ini koleksi Fall/Winter 2022, tapi cocok dikenakan di Indonesia.

"Di koleksi ini, kami coba menghadirkan jaket yang ringan ataupun mantel bulu atau puffer yang ringan. Hal itu karena penggunaan teknologi yang dipakai untuk membuat koleksi terasa lebih nyaman dipakai," tambah Daniel.

Isu sustainable fashion juga coba disorot di koleksi ini. Itu terlihat dari bagaimana koleksi didesain sedemikian rupa sehingga bisa timeless. Artinya, satu koleksi bisa dipakai untuk waktu yang lama. Bukan hanya karena material yang baik, tapi juga desainnya yang effortless.

Busana Musim Dingin

"Setiap item di koleksi Today's Classic ini mengandung nilai berkelanjutan, seperti jaket yang tetap hangat tapi ringan dikenakan, mantel anti air, dan knitwear yang menggunakan teknologi WHOEGARMENT," papar Danie.

"Bahkan, proses pembuatan denim menggunakan air lebih sedikit, puffer menggunakan bulu angsa menggunakan teknologi daur uang, dan fleece yang dipintal dari botol plastik," tambahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini