Share

Viral Pengantin di Madura Bermandikan Uang Hasil Saweran Tamu Undangan

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 04 Agustus 2022 15:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 04 612 2642016 viral-pengantin-di-madura-bermandikan-uang-hasil-saweran-tamu-undangan-4JDI9P06En.JPG Pengantin viral, (Foto: Instagram @manaberita)

BIASANYA saat melangsungkan pesta pernikahan, kedua mempelai pengantin lah yang akan mengeluarkan budget atau uang untuk membuat acaranya semakin meriah dan para tamu akan disuguhkan dengan jamuan paling terbaik.

Namun berbeda dengan pesta pernikahan di Madura yang tengah viral di linimasa sosial media ini. Pasalnya, justru kedua mempelai yang bermandikan disawer sejumlah uang.

Diunggah oleh akun Instagram @manaberita, dalam video tersebut terlihat pasangan mempelai pengantin duduk di tengah dan dikelilingi para tamu undangan. Hanya duduk diam, kemudian para tamu yang datang bergantian menghampiri sang pengantin lalu melempar menyawer uang tunai dengan nominal pecahan Rp50000 dan Rp100000.

"Mantap nih gaes. Hajatan bertabur uang," tulis @manaberita sebagai keterangan foto.

 

Saat disawer dengan uang, kedua mempelai pengantin itu hanya terdiam, tidak ada reaksi apa pun. Sementara beberapa orang yang mendampinginya, yang diduga masih anggota keluarga, bertugas memunguti uang-uang tersebut.

Netizen yang melihat fenomena unik dan tak biasa ini, langsung membanjiri kolom komentar unggahan tersebut. Berbagai macam komentar dituliskan, hingga kepada orang yang memunguti uang yang telah disawer itu.

"Yang mungutin duit di bawah, nyelipin selembar atau dua lembar ketauan enggak ya?" kata @lif****.

"Yang nyawer juragan semua ini," tulis @inda***.

"Muka pengantinnya enggak ada bahagia-bahagianya disebarin duit," ujar netizen dengan akun bernama @gais***.

Sementara itu, hingga berita ini ditulis belum diketahui secara pasti di mana lokasi sebenarnya dalam unggahan video tersebut. Namun sebagian netizen ada yang membenarkan, bahwa masyarakat Madura sudah terbiasa dengan adat seperti itu, yaitu menyawer pengantin dengan sejumlah uang.

"Pernah ke nikahan orang Madura, kaget juga lihatnya," komentar akun @ind****.

 BACA JUGA:Potret Isi Surat Cinta Titi Kamal untuk Christian Sugiono Jaman Remaja, Romantis Banget!

 BACA JUGA:5 Aksi Perjuangan Driver Ojol Antar Barang Ukuran Jumbo, dari Kulkas hingga Etalase Kaca Besar!

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini