Share

5 Tips Berbusana Sesuai dengan Tipe Bentuk Tubuh

Gita Chaerani, Jurnalis · Jum'at 05 Agustus 2022 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 05 194 2642531 5-tips-berbusana-sesuai-dengan-tipe-bentuk-tubuh-bDEZ5kuQxS.jpeg Tips berbusana sesuai tipe bentuk tubuh (Foto: Timesofindia)

BERBUSANA sesuai dengan bentuk tubuh tak hanya membuat pemakainya terlihat kece, tetapi juga nyaman. Karenanya, Anda perlu mengetahui tipe bentuk tubuh agar tak salah dalam memilih busana yang akan dipakai.  

Memilih busana memang akan lebih sulit jika tidak mengetahui tipe bentuk tubuh. Salah satu penyebab tidak mengetahui tipe bentuk tubuh adalah munculnya rasa tidak percaya diri saat memakai busana tersebut. Berikut tips berbusana sesuai bentuk tubuh yang dirangkum dari Timesofindia, Kamis (5/8/2022).

1. Bentuk tubuh apel

Tips Berbusana

Jika bentuk bagian tengah lebih berisi dari bagian bawah, maka anda memiliki tubuh berbentuk apel. Orang dengan bentuk tubuh ini cenderung memiliki bahu yang lebar dan garis payudara yang lebih besar, itulah sebabnya bagian tengah tubuh terlihat lebih besar. Maka dari itu, anda harus memamerkan bagian leeher dengan mengenakan gaun berbentuk V akan memberi ilusi lebih ramping.

BACA JUGA : Wulan Guritno Tampil Menawan Berbalut Dress Kemben, Netizen: Memang 'Bahaya' Mamah Satu Ini

2. Bentuk tubuh pir

Bentuk tubuh ini berbanding terbalik dengan bentuk tubuh apel, dimana bagian paha dan bokong nampak terlihat lebih besar. Untuk tipe tubuh seperti ini sangat dianjurkan mengenakan bawahan berbentuk A line atau gaun dengan atasan bermotif dan ruffle yang menonjolkan tubuh bagian atas.

BACA JUGA : 5 Potret BCL Pakai Outfit Backless Bikin Lutut Netizen Auto Lemas

3. Bentuk tubuh jam pasir

Bentuk tubuh ini adalah yang paling baik, dengan bagian atas dan bawah yang proporsional serta lingkar pinggang yang indah. Pilih gaun yang dapat mengikuti lekuk tubuh agar menonjolkan bentuk yang proporsional.

4. Bentuk tubuh persegi panjang

Tips Berbusana

Orang yang memiliki bentuk ini biasanya memiliki proporsi tubuh yang sama rata lebarnya antara bahu dan pinggul. Bentuk ini menyerupai bentuh tubuh jam pasir, namun tanpa lingkar pinggang yang indah melekuk ke dalam. Pakaian yang tepat adalah atasan ruffle dan gaun berbentuk A line. Untuk pakaian tanpa lengan disarankan tidak dipakai karena akan menonjolkan lebarnya bahu anda.

5. Bentuk tubuh segitiga terbalik

Tipe tubuh ini paling terlihat atletis dari yang lainnya. Sebab, pinngul akan terlihat jauh lebih kecil dibandingkan bagian bahu. Oleh karena itu, pakaian yang disarankan agar menyamarkan bagian bahu yang lebar dengan memakai atasan V neck dengan bawahan celana panjang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini