Share

Komentar Noni MasterChef Indonesia Usai Icip Ulat Sagu: Kayak Kelapa Basi

Intan Afika, Okezone · Minggu 07 Agustus 2022 20:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 298 2643576 komentar-noni-masterchef-indonesia-usai-icip-ulat-sagu-kayak-kelapa-basi-Agwetkf07Q.jpg Noni dan Nona. (Foto: TikTok)

BARU-BARU ini Noni MasterChef Indonesia Season 9 bersama sang kakak yang akrab disapa Nona mencoba ulat sagu. Ulat sagu memang menjadi salah satu panganan khas dari tanah Papua.

Makanan ini dipercaya oleh masyarakat suku Kamoro sebagai makanan yang bisa membuat mereka sehat karena kandungan vitaminnya yang tinggi. Momen itu pun dibagikan dalam akun TikTok @nondtr.

Di awal video, terlihat jika ulat sagu itu datang dengan kondisi hidup dan masih dilengkapi dengan tanah. Bentuknya sangat besar dan gemuk berwarna putih. Dengan penuh semangat, Noni mengaku tak sabar menyantapnya.

"Aku dari dulu tuh benar-benar penasaran banget ini tuh rasanya kayak gimana," ucapnya dalam video, dikutip pada Minggu (7/8/2022).

Noni dan Nona

Kemudian, Noni mencuci ulat sagu itu hingga bersih. Setelah disajikan di piring, kakak beradik itu tampak sangat antusias mencicipi ulat sagu itu. Dengan senyum sumringah, mereka memegang ulat-ulat itu. Noni pun dengan segera menggigit tubuh gemuk ulat itu, disusul sang kakak yang juga ikut mencicipinya.

"Rasanya tuh kayak kelapa, tapi kelapa basi. Terus habis itu ada manis-manisnya, pas teksturnya kayak keras gitu," kata Noni.

Selaras dengan sang adik, Nona mengakui jika rasa ulat sagu itu seperti kelapa. Meski terlihat enggan untuk menggigit ulat sagu untuk kedua kalinya, ia tetap menyarankan netizen untuk mencobanya karena ulat sagu mengandung protein tinggi yang bagus untuk tubuh.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Sontak saja unggahan itu dibanjiri beragam reaksi netizen. Banyak yang mengaku tak berani memakan ulat sagu itu, bahkan melihatnya pun sudah histeris. Meski di sisi lain, tak sedikit pula yang menyukai makanan khas Papua ini.

"Anjir jangankan makan ngeliat aja udah jingkrak-jingkrak gue," tulis yla****.

"Dia yg makan gw yg merinding," tulis van****.

"JANGANKAN MAKAN, LIAT AJA GWE UDH HUEK HUEK GELI GA KETOLONG," tulis zii****.

"Buat gua ini makanan ekstrim sih," tulis put****.

"Itu enaknya di goreng kak bru rendam di kecap sama sambal aj dengan jeruk dikit itu udah enak," tulis us****.

"Digoreng dimakan sama sambel enak sumpah," tulis ang****.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini