Share

Viral Ibu Pemilik Warung di Bali Tolong Bule Keselo, Endingnya Bikin Terharu

Melati Pratiwi, MNC Portal · Minggu 07 Agustus 2022 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 07 612 2643491 viral-ibu-pemilik-warung-di-bali-tolong-bule-keselo-endingnya-bikin-terharu-58saxsPDla.jpg Viral Bule di Bali. (Foto: Instagram)

SEBAGAI sesama manusia, kita memang harus saling membantu tidak memandang ras, suku dan agama mereka. Memang idealnya membantu tidak melihat status, tapi pada praktiknya banyak yang enggan membantu kalau tidak ada keuntungan bagi mereka.

Tapi, tidak semua orang membantu dengan pamrih, ada juga mereka yang membantu karena memang ingin membantu orang lain. Salah satunya adalah ibu pemilik warung di Bali. Pria itu tampak kesulitan berjalan sehingga memerlukan bantuan untuk menaiki tangga.

Dengan sigap, ibu pemilik warung menghampiri si pria bule dan mengulurkan tangannya. Pria bule mengaku baru saja keseleo sehingga kesulitan berjalan.

Viral bule di Bali

"Hati-hati" kata sang pemilik warung, dikutip dari @insta_julid, Minggu (7/8/2022).

Wanita yang diketahui bernama Oka itu pun langsung menuntun pria bule untuk duduk di kursi. Si pria bule mengatakan pada pemilik warung bahwa dirinya sedang tak memiliki uang.

Meskipun begitu, Oka tetap melayani pria bule itu dengan ramah. Tak segan Oka turut membantu memijat kaki si pria bule. Oka juga menawarkan pria bule minuman. "Saya enggak punya uang, sudah kubilang" ujar pria bule.

Tapi Oka mengatakan akan memberikan minuman apapun yang pria bule itu mau. Benar saja, Oka langsung mengeluarkan air mineral dari box pendingin untuk pria bule yang tak dia kenal.

Tak lama kemudian, pria bule itu bangun dari kursi dan melompat-lompat. Dirinya ingin memberi tahu bahwa kakinya sudah baik-baik saja.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

Tanpa diketahui oleh Oka, pria bule itu sepertinya hanya berpura-pura sakit demi melihat respon Oka. Lantaran Oka dengan senang hati menolongnya, si pria bule pun memberikan hadiah untuk Oka dari dalam dompet. "Aku punya 5 juta rupiah untukmu karena kamu mau membantu saya," katanya.

Oka mengucap terimakasih dan tak kuasa membendung air matanya. Si pria bule lantas memeluk Oka yang masih menangis. "Saya nangis tapi bukan karena sedih, saya bahagia," kata Oka.

Potongan video yang diunggah @insta_julid ini seketika ramai dikomentari netizen. Mereka terharu atas kebaikan Oka menolong seseorang tanpa rasa pamrih.

"Ibunya tulus banget, dikasih duit malah bingung, itu rezeki dari kebaikan itu," ujar @yul*****

"Bali, yang tak terlihat pamrih saat ingin membantu," tutur @mo******

"Asal bule-bule gtau yaa, orang orang indo tuh baik-baik, suka menolong tanpa pamrih," kata @ti******

"Bali dengan keramahan dan toleransi," ucap @ba******

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini