Share

Bingung Pilih Rias Pengantin Modern Atau Tradisional, Simak Perbedaanya!

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Senin 08 Agustus 2022 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 611 2644274 bingung-pilih-rias-pengantin-modern-atau-tradisional-simak-perbedaanya-mGxEGaKifE.jpg Podcast Aksi Nyata (Foto: ist)

SEIRING perkembangan zaman, riasan pengantin saat ini banyak mengalami perubahan. Baik riasan pengantin tradisional maupun modern, keduanya memiliki trik riasan yang tentu berbeda.

Profesional Makeup Artis, Yulia Maria menjelaskan, makeup tradisional dan modern sangatlah berbeda dan memang lebih banyak memiliki perbedaan dibanding kesamaan dari keduanya.

Yulia menyebut, penerapan makeup pengantin tradisional memiliki ciri khas lebih cenderung medok karena faktor tradisi yang sudah ada sejak dulu. Sehingga, menjadikan makeup tradisional memiliki ciri khas daerahnya sendiri.

 Podcast Aksi Nyata

“Makeup tradisional sekarang biasanya lebih segar dan minimalis meskipun masih medok ya. Tapi juga tetap elegan dan memberi tampilan sakral ya. Dan biasanya memiliki tatanan atau pakem dalam pengaplikasiannya, jadi memang sudah turun temurun,” ujar Yulia, dalam Podcast Aksi Nyata #DariKamuUntukIndonesia, melalui live Instagram @partaiperindo, Senin, (8/8/2022).

Yulia melanjutkan, pada makeup pengantin modern biasanya telah mengikuti trend makeup zaman sekarang yang cenderung tidak berlebihan, dibuat sesederhana mungkin, namun tetap menarik. Calon pengantin wanita pun cenderung lebih bebas berekspresi karena bisa memilih jenis make up sesuai keinginannya.

“Sementara kalau make up modern sekarang jauh lebih minimalis, kalaupun ada yang bold warna makeup-nya lebih banyak pilihan. Jadi, lebih dapat bebas berekspresi sesuai keinginan client, karena tidak ada aturan khusus yang mengharuskan seperti apa,” lanjutnya.

Karena itu, seiring berjalannya waktu, maka make up modern kini menjadi trend dibanding makeup tradisional yang masih harus mengikuti adat di daerahnya masing-masing dan harus sangat pakem dalam hal make up tradisional.

 BACA JUGA:Podcast Aksi Nyata: Mau Berkarir Jadi Jurnalis? Intip Tips dari Tommy Tjokro

Meski begitu, makeup tradisional masih sering dilakukan di daerah untuk acara pernikahan. Tiap calon pengantin masih bisa memilih adat yang akan dikenakan untuk hari pernikahannya yang biasanya menyesuaikan dengan asal daerahnya.*

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini