Share

Lakukan Sauna Tidak Lebih dari 20 Menit, Rasakan Manfaatnya!

Tim Okezone, Okezone · Senin 08 Agustus 2022 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 08 612 2644267 lakukan-sauna-tidak-lebih-dari-20-menit-rasakan-manfaatnya-79pCL0deIU.jpg Portable steam sauna (Foto: Ist)

Sauna memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Selain dapat membuat tubuh rileks dan mengatasi rasa lelah, sauna juga dapat mencegah penyakit kronis.

Sauna bisa saja sangat menyiksa bagi orang yang pertama kali melakukannya sebab harus berkutat di ruangan dengan suhu panas dan jangka waktu yang agak panjang. Namun, seseorang yang rutin melakukan sauna dengan waktu tidak lebih dari 20 menit dapat mengeluarkan keringat dan bisa memicu banyak keuntungan bagi kesehatan.

 Sauna

Sebelum melakukan sauna, disarankan untuk perbanyak minum air putih agar tidak cepat lelah dan dehidrasi saat sauna. Cara ini dilakukan untuk atasi rasa haus berlebihan karena suhu dalam ruangan yang panas saat sauna.

Head of Merchandiser eMSHOP, Khilqa Putri menguraikan manfaat sauna bagi tubuh. Yuk simak manfaatnya!

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Masa pandemi saat ini mengharuskan untuk memiliki daya tahan tubuh kuat. Sebab jika imunitas kuat, saat melakukan aktivitas apapun membuat kesehatan terjaga dan terhindar dari penyakit apapun. Saat melakukan sauna, keringat yang keluar dari tubuh dapat menggantikan metabolism yang buruk dan membuat tubuh lebih rileks.

2. Mencegah sakit kepala

Rasa sakit kepala bisa saja terjadi akibat padatnya aktivitas. Tapi dengan rutin melakukan sauna dapat mencegah sakit kepala yang menyiksa. Ditambah lagi sauna bisa menurunkan risiko migrain. Anda harus melakukan sauna, setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Menurunkan kolesterol

Setiap orang harus menurunkan risiko kolesterol jahat. Masalah ini bisa menyebabkan penyakit jantung kronis. Mengingat penyakit ini menjadi salah satu faktor kematian terbesar yang dialami orang-orang produktif. Ilmuwan menunjukkan, orang yang rajin sauna dapat menurunkan kolesterol yang bisa melawan penyakit kardiovaskular. Paling penting lagi, Anda harus menghindari serangan jantung yang memicu kematian dini.

“Sauna sangat baik bagi tubuh jika dilakukan tidak lebih dari 20 menit, sebab keringat yang dikeluarkan dapat melancarkan metabolisme tubuh. Selain itu, manfaat sauna dapa meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah sakit kepala dan kolestrol,” ucap Khilqa Putri.

Nah bagaimana dengan Anda? Sudahkah merasakan manfaat sauna bagi kesehatan? Khilqa menyarankan ada cara mudah untuk bisa melakukan sauna setiap hari yaitu memakai De Hoom Portable Steam Sauna.

De Hoom Portable Steam Sauna memiliki manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu melegakan pernapasan yang tersumbat akibat flu, detoksifikasi dengan cara mengeluarkan keringat melalui pori-pori, meningkatkan produksi kolagen sehingga kulit lebih cerah, melancarkan peredaran darah, memberikan efek relaksasi, membantu mengurangi insomnia, dan menghilangkan stress serta meningkatkan suasana hati.

De Hoom Portable Steam Sauna juga dapat membakar 300-400 kalori yang setara dengan lari cepat kurang lebih selama 1-2 jam. Portable Sauna ini dapat dipakai di dalam rumah dan mudah digunakan.

“De Hoom Portable Steam Sauna dapat membakar 300-400 kalori dan memiliki banyak manfaat bagi tubuh,” ucap Khilqa.

Produk De Hoom Portable Steam Sauna dapat ditemukan di Aladin Mall (https://aladinmall.misteraladin.com/store/detail/mshop-2522). Anda dapat melihat penawaran produk dan promo lainnya pada laman @officialrcti, @officialmnctv, @officialgtv dan tentunya di @emshop_officials.

eMSHOP, e-commerce yang berada di bawah MNC Group ini menjadi penyedia kebutuhan sehari-hari terlengkap dan paling mengikuti tren dan minat masyarakat.

Selain itu, eMSHOP juga memiliki keunggulan lain berupa jaminan kualitas produk original dan paket terlengkap dengan harga bersaing. Juga ada diskon pengiriman di seluruh Indonesia serta layanan service 24 jam yang dapat dihubungi di 1500887.

Ikuti juga eMSHOP di media social: Facebook (@emshop.official), Twitter (@emshopofficial), Instagram (@emshop_officials), dan Tiktok (@emshop_official).

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini