Share

7 Gaya Rambut Pria Ala Korea yang Disukai Wanita, Bisa Mirip BTS dan Lee Min Ho

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 194 2644674 7-gaya-rambut-pria-ala-korea-yang-disukai-wanita-bisa-mirip-bts-dan-lee-min-ho-vtTg3vZUKX.jpg Jungkook BTS (Foto: Naver x Dispatch)

7 Gaya rambut pria ala Korea yang disukai wanita bisa dicoba untuk menunjang penampilan. Para idol ataupun aktor Korea Selatan memberikan dampak pada tren fashion di seluruh dunia. Bukan hanya gaya berpakaian dan aksesori yang mereka gunakan, tapi juga gaya rambut dan warnyanya yang mencolok.

Kini, Korea menjadi kiblat busana bagi Asia terutama bagi para pemuda Indonesia. Tak hanya gaya busana, namun juga gaya penampilan seperti riasan wajah dan gaya rambut pun banyak yang mengikuti “Korean style”.

Selain wanita, ternyata banyak pula pria yang mengikuti gaya penampilan ala Korea. Salah satunya adalah gaya rambut yang kerap disebut “rambut ala oppa”.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Berikut 7 gaya rambut pria ala Korea yang disukai  wanita dirangkum Okezone berbagai sumber:

1. Gaya koma

Gaya rambut koma ini adalah di mana bagian depan rambut dilingkarkan ke dalam, sehingga agak mirip membentuk bentuk koma.

Jungkook edapatan mengenakan gaya rambut koma ini ketika BTS sedang dalam promosi album “War of Hormone”. Gaya rambut ini semakin memperjelas fitur wajahnya yang tampan, menunjang garis rahangnya yang tegas, hidung mancung, dan sepasang matanya yang bulat besar. Selain Jungkook BTS, gaya rambut ini digunakan oleh Park Bo Gum.

2. Gaya rambut gondrong

Rambut gondrong sangat populer di korea. Sebagian aktor drama Korea, sering terlihat memanjangkan rambut untuk tampil di drama.

Namun tidak semua aktor terlihat memesona dengan rambut gondrong, ada yang sebagian tidak cocok memiliki rambut gondrong. Beberapa aktor Korea yang pernah memakain tren ini adalah Rain hingga Jang Geun Seuk.

3. Gaya rambut gelombang

Saat ini, aktor tampan Song Joong Ki diketahui memiliki rambut sedikit panjang dan bergelombang. Meski sejumlah fans menyukai tampilan barunya.

4. Gaya Side Bangs

Bagi yang pernah nonton drama Start-Up pasti terpesona dengan gaya rambut dari Han Ji-pyeong. Gaya rambut ini disebut dengan side bangs yang dapat memberikan kesan maskulin dan rapi.

Untuk terlihat lebih manly, potongan side bangs ini bisa dicoba di sisir dengan model side part. Lalu, diberi sedikit tambahan pomade yang ringan di bagian poni sebelah samping. Dengan begitu menjadikan rambut bagian atas menjadi lebih bervolume dan lebih segar.

5. Gaya Chestnut Hair

Gaya chestnut hair adalah gaya rambut yang digunakan aktor Park Seo Joon dalam drama Korea Itaewon Class. Tampilannya yang unik membuat gaya rambut ini sebagai salah satu referensi gaya rambut pria Korea yang disukai wanita.

Potongan yang sangat tipis di bagian samping dan belakang, serta poni lurus pendek mirip selayaknya mangkuk membuat gaya rambut ini menonjolkan sisi maskulin.

6. Gaya Parted Bangs

Penggemar K-pop mungkin tak asing dengan gaya rambut satu ini. Ya, gaya rambut parted bangs pasti sangat familiar  sebab banyak bintang Korea menggunakan gaya ini.Sebut saja, Lee Dong-wook, Lee Min-Ho, Kim Seon Ho, dan Song Kang.

Gaya rambut ini dikenal memiliki belahan samping yang apik dengan poni yang menjuntai. Sehingga membuat pemiliknya tampak semakin maskulin. Tak heran, banyak wanita suka gaya rambut ini.

7. Gaya Curtain Haircut

Curtain haircut termasuk gaya rambut yang juga disukai wanita, dimana gaya ini juga bisa disebut sebagai gaya rambut belah tengah. Selain pria Korea, terdapat beberapa artis Hollywood yang juga mempopulerkan gaya rambut ini, seperti Hugh Grant dan juga Leonardo Di Caprio.

Kesan maskulin dan manis tampak sekaligus ketika menggunakan potongan curtain haircut ini. Potongan yang terlihat sederhana ini nyatanya membutuhkan rambut tebal.

Demikian 7 gaya rambut ala korea yang disukai wanita yang wajib diketahui para pria.

(RIN)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini