Share

7 Jenis Kucing Kampung yang Sangat Lucu Untuk Diadopsi, Nomor 4 Paling Diincar

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 612 2644780 7-jenis-kucing-kampung-yang-sangat-lucu-untuk-diadopsi-nomor-4-paling-diincar-CpKZ9fZihT.jpeg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

7 Jenis kucing kampung yang sangat lucu untuk diadopsi bagi yang menyukai hewan berbulu ini. Kucing adalah salah satu jenis hewan yang paling sering dijadikan hewan peliharaan.Adapun, 8 Agustus memang diperingati sebagai Hari Kucing Sedunia. Peringatan ini, pertama kali dicetuskan oleh International Fund for Animal Welfare (IFAW) dan beberapa kelompokan hak asasi hewan pada tahun 2002.

Ekspresi wajah yang unik dan tingkah lucunya mampu memikat para pencinta hewan. Selain itu, pencinta kucing sering merasa tertarik dengan jenis tertentu karena ciri khas yang dimilikinya.

Kucing lokal ini adalah salah satu jenis kucing peliharaan yang bersahabat. Kucing kampung memiliki corak bulu seperti kucing Bali. Kucing ini adalah tipe yang mengendus ke kaki pemiliknya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

7 Jenis kucing kampung yang sangat lucu untuk diadopsi dirangkum Okezone dari berbagai sumber:

1. Kucing Kampung Bulu Hitam

kucing Bombay atau kucing berbulu hitam merupakan jenis kucing yang ramah dan senang bermain dengan siapa saja. Akan tetapi, kucing ini hanya memiliki hubungan dekat dengan satu orang saja. Hal itulah yang membuat kucing Bombay tergolong manja dan tidak senang sendirian. Ia juga senang mendengkuran yang khas, dan juga senang meringkuk.

2. Kucing Kampung Bulu Merah Bata

Kucing kampung dengan bulu merah bata atau sering disebut kucing oren adalah salah satu jenis kucing kampung khas Indonesia. Kucing jenis ini banyak dipelihara orang sebab banyak dijumpai dan memiliki karakter yang menyenangkan.

Kucing oren memiliki karakter yang ceria, penurut, setia, pandai berkelahi, gemar makan, dan lebih gemar berada di rumah. Sayangnya, kucing ini tidak mahir dalam perburuan dan pemalas

3.Kucing Kampung Bulu Putih

Kucing kampung dengan bulu putih  ini punya cara merawat yang berbeda. Lantaran, jenis kucing yang benar-benar memiliki bulu berwarna putih tanpa tambahan warna apapun. Kucing kampung ini menjadi salah satu pilihan paling favorit sebab memiliki tampilan yang terlihat anggun.

Karakter kucing ini umumnya pintar, aktif, suka bermain, dan energik. Meski begitu, kucing ini tidak pandai berkelahi atau berburu dan cenderung rentan terserang penyakit.

4.Kucing Kampung belang warna

Seekor kucing Calico atau belang warna yang sebenarnya, memiliki blok besar dari ketiga warna ini. Kenapa kucing Calico mayoritas betina, itu semua dikearenakan faktor genetika. Warna kulit pada kucing adalah sifat yang berhubungan seks, ciri fisik pada warna bulu yang berhubungan dengan jenis kelamin. Adapun, kucing belang warna ini berjenis kelamin jantan banyak yang mengincarnya untuk dirawat.

5. Kucing Kampung Corak Klawuk

Kucing kampung klawuk termasuk salah satu jenis kucing kampung yang memiliki ciri fisik loreng abu. Jenis kucing kampung ini tergolong yang paling mudah dirawat, sebab tidak rewel dan bisa dilatih untuk melakukan berbagai macam aktivitas.

6.Kucing Kampung Bulu Putih Merah Bata

Mirip dengan kucing merah bata, jenis kucing kampung ini memiliki kombinasi warna putih dengan bercak merah bata pada tubuhnya. Kucing ini terkenal memiliki karakter yang sangat aktif, senang diajak main, dan cepat beradaptasi.

Meski begitu, saat beranjak dewasa kucing ini jadi suka berkelahi. Walau sedikit pemalas dan suka tidur, kucing ini memiliki keterampilan berburu yang baik.

7. Kucing Kampung Bulu Hitam Putih

Kucing kampung dengan bulu hitam putih terbilang jenis yang cukup unik. Pasalnya, kucing ini lebih banyak didominasi betina daripada jantan.

Karakter kucing ini juga lebih pendiam dengan tidak menyukai perkelahian dan cenderung pemalas. Meski cukup mudah diatur, saat beranjak dewasa kucing ini lebih susah diatur.

(RIN)

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini