Share

Mengalami Kelelahan Mental, Ini 4 Tandanya

Dyah Ratna Meta Novia, Okezone · Selasa 09 Agustus 2022 22:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 612 2644842 mengalami-kelelahan-mental-ini-4-tandanya-H05WdbLW5a.jpg Mengalami kelelahan mental (Foto: indiamarks)

SAAT kita merasa kelelahan mental, rasanya hanya ingin tidur dan tak ada gairah. Untuk pergi bekerja pun rasanya malas.

Nah, berikit ini tanda-tanda seseorang lelah secara mental. Apa saja?

 lelah mental

1. Kehilangan Motivasi Diri

Saat berada pada posisi ini seseorang akan kehilangan minat terhadap apa yang mereka lakukan. Selain itu, seseorang tersebut akan merasa apa yang mereka lakukan tidak ada gunanya meski mereka sudah melakukannya dengan maksimal.

2. Sering Menangis Tanpa Alasan

Orang yang mengalami kelelahan secara mental sering menangis tanpa alasan. Mereka sering merasa sedang berada dalam situasi buruk. Perasaan dalam diri juga menjadi sangat sensitif terutama pada hal kecil sekalipun. Mereka akan kehilangan mekanisme bertahan hidup dan mengatasinya dengan cara menangis.

3. Mudah Tersinggung

Selain mudah menangis, seseorang yang mengalami kelelahan secara mental juga sangat mudah tersinggung. Permasalahan kecil pada kehidupannya bisa menjadi masalah besar dalam sekejap. Dengan sifat tersinggung ini membuat seseorang kesulitan mengontrol emosi.

 BACA JUGA:Bahaya Sering Melakukan One Night Stand bagi Kesehatan Mental, Anak Muda Wajib Baca!

4. Kelelahan Secara Fisik

Mental lemah sering kali membuat tubuh menjadi lemah pula. Keadaan mental lelah meningkatkan kelelahan secara fisik seperti gangguan tidur, sakit kepala, nyeri sendi dan nyeri otot. Bahkan pada beberapa keadaan bisa menyebabkan kurangnya nafsu makan.

(DRM)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini