Share

6 Arti Kedutan di Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa

Annastasya Rizqa, MNC Portal · Selasa 09 Agustus 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 612 2644935 6-arti-kedutan-di-mata-kiri-dan-kanan-menurut-primbon-jawa-fPAUkQ7Pex.jpeg 6 Arti Kedutan di mata kiri dan kanan menurut primbon Jawa (Foto: Shutterstock)

ARTI kedutan di mata kiri dan kanan menurut primbon Jawa akan dibahas dalam artikel ini. Kedutan di bagian mata merupakan hal yang lumrah dan pernah dirasakan banyak orang. Meski terasa tak nyaman, kedutan di bagian mata biasanya akan hilang dengan sendirinya.

Dalam dunia medis, kedutan di bagian mata disebut dengan myokymia. Kondisi ini terjadi di kelopak mata atas, tetapi juga bisa terjadi di kelopak mata atas dan bawah.

Selain dari dunia medis, kedutan di bagian mata juga memiliki makna khususnya dalam primbon Jawa. Bahkan, arti kedutan pun berbeda baik di mata kanan maupun mata kiri.

Lantas, bagaimana arti dari kedutan di bagian mata kanan dan kiri dalam primbon Jawa? Berikut informasinya dirangkum MNC Portal Indonesia.

6 Arti Kedutan di Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa

(6 Arti Kedutan di Mata Kiri dan Kanan Menurut Primbon Jawa, Foto: Timesofindia)

1. Kedutan di Ekor Mata Kanan Bawah

Menurut primbon Jawa, jika mengalami kedutan di mata sebelah kanan berarti akan bertemu dengan seseorang yang spesial. Makna ini identik jika kamu mengalami kedutan di bagian ekor mata kanan bawah. Orang tersebut sudah lama tidak kamu jumpai, seperti sahabat jauh hingga mantan kekasih.

2. Kedutan Mata pada Kelopak Kanan Atas

Selanjutnya, ada makna keberuntungan dari kedutan mata kanan. Menurut primbon Jawa, arti tersebut jika kamu mengalami kedutan mata pada kelopak kanan atas. Konon, kamu akan mendapatkan keberuntungan besar dari bisnis yang sedang dijalani saat ini.

3. Kedutan pada Kelopak Kanan Bawah dan Bola Mata Kanan

Tak cuma hal baik, arti kedutan di mata kanan juga bisa bermakna kesedihan. Salah satu pertanda akan datang ke sebuah kesedihan yang panjang adalah ketika seseorang mengalami kedutan pada kelopak kanan bawah dan biji mata kanan. Konon, arti kedutan mata kanan ini akan membuat seseorang menangis karena duka cita yang mendalam.

Baca Juga: Dua Kapal Ikan Asing Pelaku IUU Fishing Berhasil Diamankan BAKAMLA dan KKP RI

4. Kedutan di mata kiri dan kanan bagian bawah

Makna selanjutnya jika kamu kedutan pada mata kiri dan kanan bagian bawah. Menurut primbon Jawa, kamu akan mengalami kesusahan atau suatu kerugian bahkan kesialan. Selain itu, diketahui akan terjadi bencana baik pada dirimu maupun orang-orang terdekat.

5. Kedutan di Mata Kiri Bagian Pojok

Selanjutnya makna kedutan mata sebelah kiri di bagian pojok. Menurut primbon Jawa, makna kedutan itu bisa berarti kamu akan mengalami kesusahan, kesedihan, dan kegagalan. Usaha atau proyekmu akan mengalami kegagalan dan rencana-rencana yang dibuat akan meleset.

6. Kedutan di Alis Kiri

Kedutan di bagian mata pada alis kiri juga memiliki makna. Menurut primbon Jawa, seseorang yang merasakan kedutan pada alis kiri maka akan mendapatkan sebuah keberuntungan. Keberuntungan juga bisa dari berbagai hal. Mulai dari karier, percintaan hingga kesehatanmu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini