Share

Ibu Ini Tak Terima Rambut Anaknya Digunting Sembarangan oleh Guru

Melati Pratiwi, MNC Portal · Rabu 10 Agustus 2022 07:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 09 612 2645000 ibu-ini-tak-terima-rambut-anaknya-digunting-sembarangan-oleh-guru-cfoPgnxVCi.JPG rambut digunting guru di sekolah, (Foto: tangkapan layar Instagram @insta_nyinyir)

RAMAI beredar di sosial media, seorang ibu yang merasa tak terima usai melihat rambut anaknya tiba-tiba berbeda bentuk potongan saat pulang sekolah.

Hal ini terungkap melalui video yang diunggah akun Instagram @insta_nyinyir . Video tersebut memperlihatkan bocah laki-laki yang menggendong tas dan mengalungi botol minum, tampak seperti baru pulang dari sekolah.

Rambut anak lelaki tersebut cukup mencuri perhatian lantaran bentuknya yang asal-asalan, abstrak modelnya. Rupanya, rambut sang anak digunting oleh salah satu guru di sekolah.

"Dek tumpahkan semua rasa trauma itu sama mama, jangan kamu ingat, jangan pula kamu jadikan dendam di masa depan" tulis sang ibu, dikutip pada Rabu (10/8/2022).

Kesal dengan nasib apes yang menimpa anaknya, sang ibu mencoba tetap sabar sambil memberikan doa-doa terbaik untuk anaknya yang telah diperlakukan kurang menyenangkan oleh gurunya.

"Demi Allah mama ridho , jadilah orang sukses dan berjiwa besar, tidak meremehkan orang atau hal kecil, " lanjutnya.

Baca Juga: Wujudkan Indonesia Sehat 2025, Lifebuoy dan Halodoc Berkolaborasi Berikan Akses Layanan Kesehatan Gratis

Selain itu pada slide selanjutnya, ibu dari bocah lelaki tersebut merekam percakapannya dengan guru yang telah menggunting acak rambut sang anak.

"Itu anak kecil bu, anak tujuh tahun kelas satu!" kata si ibu membentak guru wanita di hadapannya.

Guru berhijab itu coba menjelaskan alasan mengapa dirinya sampai menggunting rambut bocah lelaki yang tak diketahui namanya. Tetapi sebagai orang tua, sang ibu masih tidak bisa menerima pembelaan dari guru anaknya.

"Tadi pagi sudah saya rapiin sedikit poninya , dirapiin bu, enggak boleh digituin, " seru ibu si bocah.

Pada video berbeda memperlihatkan kondisi sang anak lelaki yang sedang sakit. Anak itu terbaring di tempat tidur dan sesekali terbatuk.

Bersamaan dengan video itu, si ibu masih menuliskan kalimat yang masih berhubungan dengan kejadian gunting rambut di sekolah.

"Biasa pulang jam 15.00 pas kejadian 12.30, sudah pulang dengan keadaan demam dan rambut berantakan. Ibu mana yang enggak sakit hati," tuturnya.

Menurut sang ibu, dirinya pun akan senang hati menaati peraturan jika pihak sekolah melampirkan aturan secara lisan maupun tertulis soal rambut.

Peristiwa gunting rambut yang dilakukan oknum guru pun turut membuat para netizen ikut kesal melihatnya. Menurut mereka, tak sepatutnya sang guru sampai menggunting rambut muridnya secara asal dan acak.

"Gurunya rada rada, sebaiknya ngomong langsung sama orang tua biar dicukur rambutnya di tempat yang benar, kalau kayak gitu anak trauma dan gue sebagai orang tua enggak bisa maafin" ujar @san*****

"Kalau SMA sih enggak apa-apa, ini masih kecil anjr*t, fix anaknya guru itu pasti lebih sengsara hidupnya," komentar akun @dh******

"Sudah aku polisikan kalau ada yang gituin anak aku, kalau perlu aku gundulin depan umum, “ tegas netizen pemilik akun bernama @ste*****

"Bisa dibilang baik-baik dulu ke orang tua harusnya, kalau peraturan sekolah tidak boleh gondrong, orang tua pasti bisa memahami" ucap @tr******

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini