Share

Rilis Koleksi Terbaru, Desainer Mira Khang Terinspirasi dari Citayam Fashion Week

Novie Fauziah, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 194 2645023 rilis-koleksi-terbaru-desainer-mira-khang-terinspirasi-dari-citayam-fashion-week-FclYVm9TSD.JPG koleksi terbaru Mira Khang, (Foto: Dok. Mira Khang)

FENOMENA viralnya Citayam Fashion Week beberapa waktu lalu, menarik perhatian publik. Mulai dari YouTuber dan influencer hingga pejabat.

Outfit anak-anak Citayam Fashion Week tersebut, dinilai mirip dengan gaya fesyen Harajuku di Jepang yang berani menabrakkan model dan motif  dan didominasi dengan warna-warna gelap.

Tampilan fesyen street style ala Citayam Fashion Week ini, ternyata juga menarik perhatian desainer loh! Salah satunya adalah pemilik lini fesyen Nzinga, Mira Khang.

Mira menyebut, terinspirasi dengan anak--anak Citayam Fashion Week ia jadi terpacu untuk mengeluarkan karya rancangan terbarun, ready to wear untuk perempuan.

"Citayam Fashion Week menjadi peluang ya buat para pelaku, termasuk saya untuk berkreasi agar produk fesyen yang dibuat banyak disenangi generasi muda," ujar Mira, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (10/8/2022).

Ia melanjutkan, bahwa Citayam Fashion Week menjadi peluang untuk para pelaku usaha di bidang fesyen. Tak hanya itu saja, momentum ini juga sebagai ajang tampilnya produk-produk fesyen yang berasal dari bahan lokal juga tak kalah kualitasnya, dari barang-barang impor yang berjejer di mall-mall.

(Foto: Dok.Mira Khang)

"Tenaga kerja kami juga semuanya dari negeri sendiri, dan karena berbahan lokal. Harga yang dipatoknya tidak memberatkan kantong," tambahnya.

Merilis koleksi terbaru dengan inspirasi gaya fesyen ala Citayam Fashion Week, Mira mengaku proses desain yang ia lewati tidaklah mudah.

“Harus memutar otak untuk membuat desain terbaru agar diminati oleh kaum Hawa, terlebih yang sedang hits dan kekinian,” pungkas Mira.

Sebagai desainer lokal, ia berharap bahwa fenomena Citayam Fashion Week dapat memajukan fesyen lokal untuk bisa bersaing dengan produk fashion impor dan mendapat lebih banyak cinta dari pasar domestik, dengan kecintaan masyarakat akan produk-produk lokal asli Indonesia.

 BACA JUGA:Kabar Duka, Desainer Issey Miyake Asal Jepang Meninggal Dunia

BACA JUGA:Sentil Fenomena Citayam Fashion Week, Desainer Eema Assegaf: Benci Banget Sampai Nutup Jalan

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini