Share

Ingat Kakek Sondani yang Viral Nikahi Gadis 19 Tahun? Begini Nasib Mereka Sekarang

Intan Afika Nuur Aziizah, Okezone · Rabu 10 Agustus 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 10 612 2645493 ingat-kakek-sondani-yang-viral-nikahi-gadis-19-tahun-begini-nasib-mereka-sekarang-8eFaBszYOm.jpg Pernikahan Kakek Sodani dan Fia Barlanti yang viral (Foto: @undercover.id/Instagram)

Masih ingat dengan pasangan Haji Sondani dan Fia Barlanti yang menikah pada 18 Mei 2022 lalu? Pernikahan mereka sempat viral menggemparkan media sosial, lantaran kakek Sondani yang sudah berusia 63 tahun menikah dengan Fia yang usianya baru 19 tahun.

Bukan hanya karena usia yang terpaut jauh, pernikahan keduanya juga menjadi sorotan lantaran mas kawin yang diberikan Haji Sondani mencapai Rp700 juta. Itu termasuk seserahan, mobil, rumah, uang, perhiasan, dan lainnya.

Kakek Sondani Nikahi Fia Barlanti

Bahkan, Haji Sondani berencana mengumrohkan keluarganya serta keluarga Fia setelah Idul Adha. Lantas, bagaimana kabar rumah tangga mereka sekarang?

BACA JUGA : Ingat Kisah Viral Guru Nikahi Murid Berondong Beda 10 Tahun? Begini Nasibnya Sekarang

Dikutip dari Instagram @undercover.id, Rabu (10/9/2022), pernikahan mereka yang baru seumur jagung itu dikabarkan telah kandas. Seorang netizen yang mengaku sebagai tetangga Haji Sondani membeberkan hal tersebut di media sosial.

"Cuma bertahan dua bulan. Sekarang sudah cerai, itu tetangga saya," tulisnya di kolom komentar. Ya, gitu kalo buru-buru. Kasian si kakek sekarang sakit," tulisnya dalam keterangan.

BACA JUGA : 7 Potret Mesra Pasangan Viral Guru yang Nikahi Murid Berondong Beda 10 Tahun

Sontak saja kabar terkini pernikahan H. Sondani dan Fia itu menjadi perbincangan hangat netizen. Banyak yang menyayangkan kabar perpisahan keduanya. Terlebih, Kakek Sondani dikabarkan sedang sakit.

"Sabar ya kek, semoga lekas sembuh," tulis mr****.

"Cepat sembuh ya kek," tulis nas****.

"Gapapa Kek, karena sudah berumur ya itung2 anggapnya nabung amal aja yaa.. untuk orang susah dan yg membutuhkan," tulis shap****.

"Kasihan sudah ngasih segalanya malah cerai," tulis nama****.

Haji Sondani sendiri dikenal sebagai juragan tanah di Cirebon. Kisah cintanya dengan gadis belia ini berawal dari pandangan pertama yang terjadi di pinggir pantai. Kakek kelahiran tahun 1959 itu suka berziarah, berkunjung ke makam-makam leluhur. Karena rutinitas itu, Sondani bertemu Fia Barlanti saat berziarah di Pulau Panjang, Jepara.

Sondani mengaku tertarik pada pandangan pertama, perbincangan singkat keduanya sebatas basa-basi. Usai melakukan pendekatan sekitar satu bulan, keluarga Fia memanggil Sondani ke rumahnya. Beliau ingin mengobrol langsung dengan Sondani. Ayah Fia menanyakan keseriusannya.

Akhirnya, kedua keluarga menentukan tanggal pernikahan yang jatuh Rabu 18 Mei 2022 lalu. Dikabarkan, ratusan hingga seribu orang mengiringi prosesi sakral itu. Sayang, rumah tangga mereka dikabarkan hanya bertahan selama dua bulan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini